Iklan dempo dalam berita

Ampuh, Begini Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan di Tangan Secara Alami

Ampuh, Begini Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan di Tangan Secara Alami

Cara menghilangkan kesemutan--

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mudah Merebus Daun Sirsak untuk Membunuh Racun dalam Tubuh

Ada berbagai pantangan yang harus dihindari jika mengalami tangan kesemutan. Berikut adalah beberapa pantangan tangan kesemutan untuk mencegah kondisi semakin memburuk:

1. Makanan manis yang mengandung gula tinggi, seperti kue kering, cokelat, es krim, dan sirup bisa meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Kondisi ini dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, salah satunya tangan kesemutan.

2. Makanan mengandung lemak jenuh tinggi, seperti makanan olahan dan makanan cepat saji harus dihindari. Ini karena lemak jenuh berpotensi menyebabkan peradangan dalam tubuh yang bisa memicu mati rasa dan kesemutan di tangan.

BACA JUGA:3 Dampak jika Common Rail Diesel Dipaksakan Minum Bio Solar, Bisa Perpendek Umur Mesin

3. Hindari merokok atau penggunaan tembakau karena dapat meningkatkan risiko radang sendi. Jika radang sendi terjadi di tangan, kondisi ini bisa menyebabkan gejala tangan kesemutan.

4. Hindari konsumsi alkohol karena dapat meningkatkan risiko penyakit asam urat. Salah satu gejala yang bisa dialami penderita asam urat adalah tangan kesemutan.

BACA JUGA:10 Ciri Rumah Tempat Mahluk Halus Bersarang dan Cara Mengusirnya

Kesemutan biasanya terjadi ketika terlalu lama pada posisi tertekuk, seperti duduk bersila. Kesemuta bisa juga terjadi pada posisi kita tidur, dan pada keadaan tertindih.

Walaupun nantinya hilang dengan sendirinya ketika tekanan sudah tidak ada, atau posisi sudah tidak terlipat lagi, namun kesemutan dapat menggambarkan indikasi beberapa penyakit.

Ada 8 penyakit yang kehadirannya bisa diidentifikasi oleh kesemutan, yaitu:

1. Diabetes melitus (DM)
Pada pasien DM, kesemutan merupakan gejala kerusakan pada pembuluh darah. Akibatnya, darah yang mengalir di ujung-ujung saraf berkurang. Kondisi ini dapat diatasi dengan mengendalikan kadar gula darah secara ketat, juga mengonsumsi obat seperti gabapentin, vitamin B1 dan B12.

BACA JUGA:Hati-hati jika Tercium Bau Berikut Malam Hari, Bisa saja Tanda Ada Mahluk Halus

2. Stroke
Kesemutan dapat jadi tanda stroke ringan. Biasanya disebabkan sumbatan pada pembuluh darah di otak, yang mengakibatkan kerusakan saraf setempat.

Gejala lain yang muncul yakni rasa kebas separuh badan, lumpuh separuh badan, buta sebelah mata, sukar bicara, pusing, penglihatan ganda dan kabur.

Gejala berlangsung beberapa menit atau kurang dari 24 jam. Biasanya terjadi waktu tidur atau baru bangun. Kondisi ini harus ditangani karena bisa berkembang menjadi stroke berat.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Kesemutan Secara Alami dan Ini 6 Penyebab Kesemutan

3. Penyakit Jantung
Kesemutan tak hanya akibat neuropati tekanan, tetapi karena komplikasi jantung dengan sarafnya. Pada pasien jantung yang sedang menjalani operasi pemasangan klep, terdapat bekuan darah yang menempel. Bekuan itu bisa terbawa aliran darah ke otak, sehingga terjadi serebral embolik.

4. Infeksi Tulang Belakang
Ini menyebabkan bagian tubuh dari pusar ke bawah tak dapat digerakkan. Penderita tak dapat mengontrol buang air kecil.

BACA JUGA:Bisa Samarkan Pipi Chubby, Ini 7 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita, Tertarik Mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: