Iklan dempo dalam berita

Sering Kesemutan? Coba Atasi Pakai 5 Obat Tradisional Berikut, Ampu

Sering Kesemutan? Coba Atasi Pakai 5 Obat Tradisional Berikut, Ampu

Obat tradisonal penghilang kesemutan--

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mudah Merebus Daun Sirsak untuk Membunuh Racun dalam Tubuh

3. Cuka Apel
Cuka apel merupakan bahan alami yang memiliki efek antiinflamasi dan kandungan asam asetat yang banyak, sehingga mampu membantu memulihkan dan memperbaiki saraf yang rusak.
Selain itu, berbagai nutrisi penting dalam cuka apel juga mampu meningkatkan energi dan mempercepat proses pemulihan tangan kesemutan.

BACA JUGA:Lakukan Hal Berikut jika Bertemu atau Merasakan Ada Mahluk Halus di Sekitar Anda

4. Garam Epsom
Garam epsom mengandung sejumlah besar magnesium yang dapat membantu menurunkan peradangan di tubuh. Obat ini bekerja dengan cara memulihkan saraf dan mengurangi peradangan yang menyebabkan sensasi kesemutan.

5. Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba adalah obat ampuh lainnya untuk mengobati kesemutan di tangan. Obat ini memiliki sifat antiinflamasi dan mampu meningkatkan sirkulasi darah. Kedua khasiat tersebut dapat membantu dalam perbaikan kerusakan saraf yang menyebabkan tangan kesemutan.

Anda bisa mengonsumsi ramuan herbal ini dengan mencampurkan 1-2 sendok teh ginkgo biloba dengan 1 gelas air hangat. Untuk menambah cita rasa dan manfaat, Anda bisa mengonsumsi teh ini dengan campuran sedikit madu.

BACA JUGA:Jika Hewan Berikut Bersuara Malam Hari, Katanya Tanda Ada Mahluk Halus

6. Willow Putih
Ekstrak willow putih adalah obat alami yang telah lama digunakan untuk menghilangkan berbagai jenis keluhan nyeri, seperti sakit dan kesemutan di tangan kanan.

Asam salisilat yang dihasilkan dari kandungan salisin yang terdapat pada willow putih dapat menjadi obat penghilang rasa sakit saat diserap ke dalam tubuh.

Untuk memperoleh manfaatnya, Anda dapat mengonsumsinya sebagai teh dengan mencampurkan 2-3 sendok teh ekstrak willow putih dengan air mendidih. Biarkan selama sekitar 10 menit, kemudian saring dan konsumsilah teh selagi masih hangat.

BACA JUGA:Nelayan Dikabarkan Tenggelam saat Mancing di Tengah Laut

Nah, itulah obat tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah kesemutan. Selain obat tradisional anda bisa mencoba car aini untuk menghilangkan kesemutan:

1. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B
Vitamin memegang peran penting dalam sistem saraf, terutama vitamin B . Vitamin B12  misalnya, bisa membantu menghasilkan zat bernama myelin. Dalam tubuh, myelin merupakan lapisan pelindung saraf yang membantu mengirimkan sensasi. Tanpa lapisan ini, saraf bisa rusak.

2. Meningkatkan asupan magnesium
Peran penting magnesium terhadap impuls saraf. Kadar magnesium yang rendah dalam tubuh bisa menyebabkan kesemutan. Asupan mineral magnesium yang cukup dapat mencegah kerusakan saraf.

Mengonsumsi makanan mengandung magnesium juga dapat menyebabkan aliran darah meningkat. Cara mengatasi kesemutan ini bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi makanan dengan magnesium tinggi. Misalnya, sayuran hijau, pisang, alpukat, dan kacang-kacangan.    

BACA JUGA:Jika Hewan Berikut Bersuara Malam Hari, Katanya Tanda Ada Mahluk Halus                              

3. Mengonsumsi kunyit
Sejak zaman nenek moyang, kunyit telah jadi bahan utama untuk obat-obatan herbal. Bukan tanpa alasan, bahan dapur ini memiliki berbagai manfaat, salah satunya sifat anti-inflamasi dan melancarkan aliran darah. Perbaikan aliran darah ini dapat membantu mengurangi risiko kesemutan, bahkan reumatik.

4. Mengurangi tekanan
Tindakan paling mudah sebagai cara mengatasi kesemutan adalah dengan menghilangkan tekanan yang menyebabkan aliran darah tidak lancar. Bisa dengan meluruskan kaki, menghindari tidur di lengan, dan tindakan lainnya. Setelahnya, gerakkan perlahan sehingga darah kembali mengalir lancar ke area tubuh yang kesemutan. Dengan begitu, tubuh kembali nyaman dan rasa geli-geli pun hilang.

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Mudah Merebus Daun Sirsak untuk Membunuh Racun dalam Tubuh

5. Kompres air hangat
Jika kamu mengalami kesemutan, coba kompres dengan air hangat. Dilansir Medical News Today,  sifat panas dapat membantu mengendurkan otot yang kaku, sakit, atau tegang. Dengan begitu, tekanan pada saraf dan penyebab mati rasa bisa berkurang.

Cara mengatasi kesemutan satu ini bisa kamu lakukan dengan menempelkan kain direndam air hangat area yang kesemutan selama 5-7 menit. Mandi air hangat pun bisa jadi opsi untuk mengurangi ketidaknyaman.

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa SDM Sawit 2024, Jangan Sampai Terlewat Jadwal dan Syarat yang Harus Disiapkan Berikut

6. Melakukan olahraga rutin
Kurangnya olahraga yang tepat dapat melemahkan jantung dan pembuluh darah. Alhasil, kemampuan organ tubuh tersebut dalam memompa darah menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: