Iklan dempo dalam berita

Begini Ciri-ciri Orang yang akan Meninggal Dunia Menurut Islam, dari 100 Hari hingga Menjelang Kematian

Begini Ciri-ciri Orang yang akan Meninggal Dunia Menurut Islam, dari 100 Hari hingga Menjelang Kematian

Ciri-ciri Orang yang akan Meninggal Dunia Menurut Islam--

Ciri ini juga akan muncul pada waktu Asar. Orang yang mengalaminya akan merasa denyutan di bagian belakang kepala pertanda bahwa ia tidak akan dapat menemui waktu Asar esok harinya.

6. Ciri akhir menjelang kematian

Ciri-ciri yang terakhir adalah ia akan merasakan sejuk di atas kepala, lalu turun ke pinggang dan seterusnya, kemudian akan kembali naik hingga ke bagian kerongkongan. Jika mengalami hal ini, dianjurkan untuk membaca dua kalimat syahadat dan memasrahkan diri serta berhusnuzan pada Allah SWT.

BACA JUGA:Kematian Pasti akan Datang, Ini Amalan untuk Mendapatkan Husnul Khatimah

Selain itu, adapun tanda kematian di bawah ini ada yang mudah diamati ada juga yang samar. Beberapa tanda kematian yang umum ialah denyut nadi tidak terdeteksi, mata terpaku, dan kelopak mata yang tertutup sebagian. 

Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa ciri-ciri orang mau meninggal tanpa sakit yang menunjukkan ajal sudah dekat:

1. Otot semakin lemah

Ciri-ciri orang mau meninggal ialah otot semakin lemah. Keadaan Ini membuat orang yang akan meninggal tak mampu melakukan aktivitas seperti biasanya.

2. Nafsu makan menurun

Berkurangnya nafsu makan bisa merupakan tanda-tanda kematian. Pasalnya orang yang meninggal tubuhnya menjadi kurang aktif dan cenderung berhenti makan atau minum secara drastis. Hal ini karena nafsu makan orang yang akan meninggal perlahan-lahan mulai menghilang.

BACA JUGA:Katanya Ada Tanda 40 Hari Sebelum Kematian, Begini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

3. Berhalusinasi

Tanda kematian selanjutnya ialah halusinasi. Keadaan ini bukan merupakan hal yang aneh jika seseorang akan meninggal. Walau kondisi ini sangat mengkhawatirkan, sebaiknya tak perlu memperbaiki penglihatannya ini agar tidak menyulitkan dirinya.

BACA JUGA:Tanda Kematian Bisa Diketahui dari Betis, Kata Gus Baha akan Terasa Kaku

4. Tanda-tanda vital berubah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: