Iklan dempo dalam berita

Daftar 10 Negara yang Menyimpan Harta Karun Tambang Emas, Indonesia Nomor Urut Berapa?

Daftar 10 Negara yang Menyimpan Harta Karun Tambang Emas, Indonesia Nomor Urut Berapa?

10 Negara yang Menyimpan Harta Karun Tambang Emas,--

Kebutuhan pengguna perhiasan yang bervariasi serta tren yang berkembang membuat perhiasan emas hadir dalam berbagai pilihan kadar emas atau karat.

BACA JUGA:Bukti Emas di Indonesia Berlimpah, Ini 8 Tambang Emas Terbesar di Indonesia Saat Ini

Berikut macam-macam kadar emas untuk perhiasan yang umumnya beredar di pasaran:

1. Emas 9 Karat

Emas 9 karat merupakan salah satu kadar emas untuk perhiasan yang banyak digunakan. Perhiasan 9 karat memiliki kadar emas 37,5 persen sehingga sering juga disebut sebagai emas 375. 

Perhiasan emas 9 karat biasanya lebih kuat dan tahan benturan karena memiliki banyak kandungan logam campuran. Hal ini juga membuatnya memiliki harga yang lebih terjangkau.

Namun perhiasan ini juga biasanya lebih mudah pudar dan menghitam karena kadar emas yang rendah membuatnya lebih mudah teroksidasi.

Oleh karena itu, jika tertarik untuk memiliki perhiasan emas 9K, kamu harus rajin merawat perhiasan agar tetap indah dan berkilau.

BACA JUGA:Mulai dari Emas Hingga Batu Bara, Ini 10 Tambang Terbesar yang Ada di Indonesia

2. Emas 14 Karat

Perhiasan emas 14 karat biasanya memiliki kode kadar emas 585 yang mengindikasikan kandungan emas murni yang dimilikinya yaitu 58,5 persen. 

Kadar emas untuk perhiasan yang satu ini merupakan pilihan yang populer di Amerika, Australia, serta negara-negara Eropa karena strukturnya yang kuat dan tahan benturan.

Kendati demikian, perhiasan dengan kadar emas 14 karat jarang ditemukan di Indonesia sehingga kamu mungkin akan jarang menemukannya di pasaran.

BACA JUGA:Temuan Harta Karun Batu yang Mengandung Emas di Gunung Mas Kalimantan Tengah Hebohkan Masyarakat

3. Perhiasan Emas 17 Karat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: