Iklan dempo dalam berita

Ini Perbedaan antara Buruh dan Karyawan Mulai dari Status hingga Kondisi Pekerjaan

Ini Perbedaan antara Buruh dan Karyawan Mulai dari Status hingga Kondisi Pekerjaan

Perbedaan antara buruh dan karyawan--ist

7. Waktu Lebih Produktif

Waktu kerja yang konsisten membuat karyawan lebih produktif karena memiliki target untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan adanya waktu produktif ini, Kamu dapat melakukan manajemen waktu lebih baik dan dapat meluangkan waktu untuk mengerjakan hal lain, misalnya melakukan hobimu.

8. Punya Jaringan

Dengan menjadi karyawan, Kamu dapat memiliki jaringan luas dan profesional. Dengan adanya jaringan ini, maka aksesmu akan semakin luas.

9. Dapat Berkembang Secara Profesional Maupun Pribadi

Salah satu keuntungan menjadi karyawan adalah memiliki kesempatan dalam mengembangkan diri baik secara profesional maupun untuk diri sendiri. Media pengembangan diri ini antara lain mengikuti pelatihan sesuai profesi, seminar, atau lokakarya.

Selain itu, ada beberapa perusahaan atau lembaga yang juga mengizinkan dan membiayai karyawannya untuk dapat meningkatkan pengetahuannya dengan kursus atau sekolah ke jenjang lebih tinggi.

BACA JUGA:Miliki Produksi Miliaran Meter Kubik, Ini 5 Tambang Gas Alam Terbesar di Dunia

10. Berkesempatan ke Luar Kota atau Negara Tanpa Biaya Sendiri

Dengan menjadi karyawan, Kamu juga dapat berkesempatan untuk mencicipi dinas luar kota atau dinas luar negeri yang tentu dibiayai penuh oleh perusahaan atau lembaga.

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan antara buruh dan karyawan.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: