Iklan dempo dalam berita

Miliki Kemampuan Indigo, Ini Ciri-ciri Orang yang Mempunyai Indra Keenam, Pernah Terjadi di Dirimu?

Miliki Kemampuan Indigo, Ini Ciri-ciri Orang yang Mempunyai Indra Keenam, Pernah Terjadi di Dirimu?

Ciri-ciri orang yang mempunyai indra keenam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Miliki kemampuan indigo, ini ciri-ciri orang yang mempunyai indra keenam, pernah terjadi di dirimu?

Indra keenam, juga dikenal sebagai indra yang tersembunyi atau "sixth sense" dalam bahasa Inggris, memegang peran penting dalam menangkap informasi tentang dunia sekitar yang tidak dapat diperoleh melalui indra biasa.

BACA JUGA:Cara Cek Dana Pensiun Karyawan Swasta, Ini Link dan Aplikasi Resminya

Dalam istilah psikologi teknis, indra keenam disebut sebagai ekstra sensory perception (ESP). Kemampuan ini, atau yang sering disebut sebagai mata batin, adalah suatu keistimewaan yang tidak dimiliki oleh setiap orang untuk merasakan hal-hal yang tersembunyi di luar panca indera biasa.

Namun, banyak yang memiliki indra keenam tidak menyadari keberadaannya sendiri, sehingga orang lain mungkin lebih peka terhadapnya.

BACA JUGA:Cara Cek Dana Pensiun Karyawan Swasta, Ini Link dan Aplikasi Resminya

Indra keenam sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, seperti merasakan kehadiran makhluk astral, membaca pikiran, atau bahkan meramal masa depan.

Namun, dari sudut pandang medis, orang yang memiliki indra keenam sebenarnya hanya memiliki kepekaan yang lebih tinggi terhadap lingkungan sekitarnya.

Mereka mungkin lebih peka terhadap perubahan suasana hati orang lain atau sinyal-sinyal yang tidak terdeteksi oleh indra lainnya.

BACA JUGA:Dibalik Khasiatnya Untuk Kesehatan, Ini Mitos Daun Pandan Duri yang Masih Dipercaya

Indra keenam juga sering dikaitkan dengan istilah "indigo", yang merujuk pada anak-anak yang dianggap istimewa karena memiliki kemampuan dan sifat yang berbeda dari teman sebayanya.

Anak-anak indigo kerap dianggap memiliki kemampuan yang serupa dengan paranormal, seperti membaca pikiran orang lain atau memprediksi masa depan.

Meskipun sering kali dikelilingi oleh spekulasi dan keyakinan mistis, keberadaan indra keenam dan anak-anak indigo menyoroti kompleksitas manusia dan potensi yang belum sepenuhnya dipahami oleh sains dan pengetahuan manusia saat ini.

BACA JUGA:Harus Lebih Jeli, Begini Cara Mengetahui Oli Yamalube Asli dan Palsu, Jangan Tertipu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: