Iklan dempo dalam berita

Pembangunan PPN Pasar Seluma Dilanjutkan, Ini 3 Item Kegiatan Fisiknya

Pembangunan PPN Pasar Seluma Dilanjutkan, Ini 3 Item Kegiatan Fisiknya

Pembangunan PPN Pasar Seluma dilanjutkan tahun 2024 ini--Hari Adiyono

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sejumlah item kegiatan fisik kembali dilanjutkan pembangunannya di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pasar Seluma tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Miliki Kemampuan Indigo, Ini Ciri-ciri Orang yang Mempunyai Indra Keenam, Pernah Terjadi di Dirimu?

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi mengatakan kegiatan fisik yang akan dilanjutkan yakni penyelesaian dermaga, jalan drainase, dan pembangunan breakwater.

Total anggaran 3 kegiatan fisik yang dilaksanakan tahun ini mencapai Rp 7 miliar lebih yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

BACA JUGA:10 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam, Sudah Tanam di Rumah?

Adapun rincian anggaran ketiga item kegiatan fisik tersebut yakni:

1. Penahan gelombang (breakwater) Rp 3,1 miliar.

2. Dermaga Rp 2,7 miliar 

3. Jalan dan drainase di kawasan PPN Rp 1,4 miliar.

"Iya, Alhamdulillah untuk tahun ini ada 3 item yang akan dikerjakan untuk kelanjutan pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara ini, yaitu pembangunan breakwater di pintu masuk muara sebesar 3 miliar lebih, kelanjutan pembangunan dermaga 2 miliar lebih dan drainase berkisar Rp 1,4 miliar," terang Syafriandi.

BACA JUGA:Daun Pandan Penarik Rezeki dari Segala Penjuru, Begini Cara Penggunaannya

Sementara itu, dalam penentuan titik nol pekerjaan fisik ini turut didampingi perwakilan BKSDA Seksi Konservasi wilayah II Bengkulu Zainal Asikin, dan Kasi Intel Kejati Bengkulu Riki Musriza, lantaran lokasi pembangunan breakwater masuk di dalam kawasan Cagar Alam yang statusnya kini berproses turun menjadi Taman Wisata Alam (TWA).

Kepada pihak kontraktor pun ditekankan untuk melakukan mitigasi atau upaya untuk mengurangi risiko bencana, terutama saat pembangunan breakwater di mulut muara, karena kerap terjadi pasang surut, sehingga perlu antisipasi dini terhadap material yang akan dikerjakan.

BACA JUGA:Dibalik Khasiatnya Untuk Kesehatan, Ini Mitos Daun Pandan Duri yang Masih Dipercaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: