Iklan dempo dalam berita

Hut ke-44 Dekranas di Solo, Bengkulu Kenalkan Bunga Rafflesia dan Gunung Bungkuk

Hut ke-44 Dekranas di Solo, Bengkulu Kenalkan Bunga Rafflesia dan Gunung Bungkuk

Hut ke-44 Dekranas di Solo, Bengkulu Kenalkan Bunga Rafflesia dan Gunung Bungkuk --

SOLO, RBTVCAMKOHA.COM - Hut ke 44 tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu turut serta memeriahkan pawai yang berlangsung di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo pada Rabu (15/5) kemarin.

BACA JUGA:Penting! Ini Trik Natural Cara Menaikan Rating Gojek Terbaru 2024, No Fake Fake!

Momen padwai dari seluruh provinsi se Indonesia di Hut ke 44 tahun Dewan Kerajinan Nasional ini dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu-ibu Oase Kabinet Indonesia maju.

Dalam event ini, dengan menggunakan mobil hias, Deskranasda Bengkulu sendiri memperkenalkan Bunga Rafflesia dan objek wisata Gunung Bungkuk Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Banyak Jual Beli Akun, Apakah Akun Gojek Bisa Dipakai Orang Lain? Begini Faktanya!

Bunga Rafflesia adalah bunga endemik yang menjadi ikon Provinsi Bengkulu, merupakan bunga terbesar di dunia. Habitatnya saat ini sudah banyak ditemukan di hampir kabupaten, mulai dari Kaur hingga Mukomuko.

Sementara Gunung Bungkuk menjadi salah satu destinasi minat khusus di Bengkulu Tengah. Masyarakat sering menyebut Gunung Bungkuk dengan sebutan Tebo Bulet.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung Harga Mulai Rp 2 Jutaan, RAM 8GB dan Performa Multitasking

Gunung ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Terkhusus dari sisi bentuknya, menjadikan daya tarik bagi para wisatawan yang menyukai petualangan mendaki gunung. Tingginya kurang lebih sekitar 1.162 meter.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BSI 2024, Plafon hingga Rp 500 Juta, Ini Syarat Usahanya

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengatakan, antusiasme masyarakat sangat luar biasa terhadap Bunga Rafflesia di pawai HUT ke-44 Deskranas. 

Namun kata Murlin, masyarakat masih belum banyak tahu bahwa Bunga Rafflesia itu bukan bunga bangkai.

Sehingga, kata Murlin lagi, pawai Deskranas tersebut jadi momentum untuk memperkenalkan ikon endemik pariwisata Provinsi Bengkulu ke dunia luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: