Iklan RBTV Dalam Berita

Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?

Kulit Semangka Bisa Dikonsumsi dan Punya Banyak Khasiat Untuk Kesehatan, Apa Saja?--Foto: ist

3. Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Manfaat kulit semangka untuk kesehatan yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Sama seperti buahnya, kulit semangka juga kaya akan serat yang berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Kulit semangka juga sangat disarankan untuk anda yang mengalami konstipasi atau sembelit dengan cara konsumsi kulit semangka secara teratur.

4. Mencegah Penyakit Kronis

Masih sangat jarang diketahui manfaat kulit semangka yang selanjutnya adalah untuk mencegah penyakit kronis, hal ini karena kandungan sitrulin dan likopen di dalam daging putih semangka bisa bantu menetralkan radikal bebas yang ada dalam tubuh sebelum menyebabkan mutasi sel. Radikal bebas sendiri diketahui dapat memicu beberapa penyakit kronis seperti kanker dan tumor.

BACA JUGA:Dikenal Rasanya yang Sangat Asam, Ini 7 Khasiat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan Tubuh

5. Membantu Meredakan Peradangan

Manfaat kulit semangka yang bisa digunakan untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah untuk meredakan peradangan. Dimana kulit semangka memiliki kandungan likopen di dalam dagingnya yang berwarna putih yang berfungsi untuk mengatasi serta meredakan peradangan. beta karoten yang terdapat pada bagian putih semangka dapat menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan gangguan usus besar.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat kulit semangka juga bisa digunakan untuk kecantikan yaitu membantu menurunkan berat badan. Dimana saat anda mengkonsumsi kulit semangka, tubuh selain mendapat banyak nutrisi juga mendapat banyak serat yang berfungsi membuat anda merasa kenyang lebih lama. Kalori dalam kulit semangka juga membuat anda merasa lebih cepat kenyang dan mempermudah proses penurunan berat badan anda.

BACA JUGA:Membantu Pengobatan HIV, Ini 7 Khasiat Daun Meniran dan Cara Mengolahnya

7. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat kulit semangka untuk kecantikan berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Dimana dalam kulit semangka terdapat banyak kandungan likopen, flavonoid, dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Sehingga konsumsi kulit semangka dapat  meningkatkan tekstur kulit menjadi lebih kenyal dan juga mencegah berbagai kondisi penuaan kulit seperti keriput, noda, dan bintik-bintik hitam.

8. Menjaga Kesehatan Rambut

Manfaat kulit semangka selanjutnya adalah kemampuannya menjaga kesehatan rambut. Kandungan vitamin A dan C dalam kulit semangka berperan penting dalam menyembuhkan jaringan ikat dan meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit rambut menjadi tetap sehat serta kuat. Rambut juga menjadi lebih lebat dan halus dengan konsumsi kulit semangka secara teratur.

BACA JUGA:Sering Dijadikan Lalapan, Daun Kemangi Ternyata Punya Banyak Khasiat Terutama Untuk Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: