Iklan RBTV Dalam Berita

Rp 50 Juta Langsung Cair ke Rekening, Ini Rekomendasi Pinjol Resmi OJK Berikan Limit Tinggi di Awal Pinjaman

Rp 50 Juta Langsung Cair ke Rekening, Ini Rekomendasi Pinjol Resmi OJK Berikan Limit Tinggi di Awal Pinjaman

Rp 50 Juta Langsung Cair ke Rekening, Ini Rekomendasi Pinjol Resmi OJK Berikan Limit Tinggi di Awal Pinjaman--foto:ist

Investree menawarkan tenor pinjaman mulai dari 30 hingga 180 hari dengan suku bunga mulai dari 0,75% per bulan. Proses pengajuan dan pencairan pinjaman di Investree juga cukup cepat, yaitu sekitar 3-10 hari kerja. Jika kamu ingin mempercepat proses pembayaran, platform ini tidak akan membebankan denda.

BACA JUGA:Ketika Menunggak Angsuran Pinjol, Pahami Aturan Berikut agar Tidak Didatangi Debt Collector

5. KTA OK Bank

Pernahkah kamu mendengar tentang KTA OK Bank? Ini menawarkan pinjaman usaha dengan limit mulai dari Rp3 juta sampai Rp200 juta dengan tenor 6 hingga 60 bulan. KTA OK Bank memiliki suku bunga yang kompetitif, mulai dari 0,89% hingga 3,49% per bulan.

Proses pengajuan dan pencairan pinjaman di KTA OK Bank juga sangat mudah dan cepat, yaitu sekitar 1-3 hari kerja. Kamu hanya perlu mengisi formulir online, mengunggah dokumen yang dibutuhkan, dan menunggu persetujuan. Dibandingkan dengan pinjaman online yang telah disebutkan di daftar sebelumnya, tenor pinjaman KTA OK Bank jauh lebih panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun.

Tips Sebelum Mengajukan Pinjol

Agar tidak menyesal dan kehilangan banyak hal kedepannya perhatikan beberapa poin berikut sebelum melakukan pinjaman dengan sistem online:

1. Pertama, pinjam di perusahaan terdaftar/berizin di OJK.

Sampai saat ini ada ratusan fintech lending yang menawarkan pinjaman dana mudah dan cepat, namun kenyataannya hingga April 2019 baru ada 106 perusahaan fintech lending yang terdaftar/berizin di OJK. Pastikan kamu hanya melakukan pinjaman di perusahaan yang telah terdaftar/berizin di OJK karena dengan begitu proses bisnis dan produk kredit fintech tersebut telah diverifikasi dan mendapatkan pengawasan dari OJK. Cek legalitas perusahaan pemberi pinjaman melalui telepon Kontak OJK 157 atau di website OJK (www.ojk.go.id).

BACA JUGA:Inilah 6 Pinjol yang Bisa Dipinjam Bagi Anda Usia 21 Tahun ke Bawah

2. Kedua, pinjam sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Dengan kemudahan yang diberikan dalam mendapatkan dana pinjaman, jangan sampai kamu terlena dan meminjam lebih dari yang dibutuhkan. Hitungannya, total pinjaman yang diperbolehkan adalah maksimal 30% dari total penghasilan. Jangan pinjam untuk kebutuhan konsumtif agar tidak memberatkan dan jangan lupa pertimbangkan cicilan lain yang harus dibayarkan. Jangan sampai kamu malah kesulitan melunasi tagihan-tagihan yang ada, ya!

3. Ketiga, lunasi cicilan tepat waktu.

Selalu lunasi cicilan tepat waktu untuk menghindari denda yang membengkak. Agar tidak lupa membayar, pasang pengingat di ponsel atau beri tanda pada kalender di rumah atau di kantor. Gak enak kan kalau terlalu lama dibayang-bayangi utang? Untuk itu kelola uang dengan bijak dan sesuaikan pinjaman dengan kemampuan.

BACA JUGA:8 Aplikasi Pinjol Legal Terbaru Mei 2024 Cair Cepat, Dijamin Aman dan Diawasi OJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: