Iklan dempo dalam berita

Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

Camaba, Pertimbangkan Sebelum Melangkah! Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Lulusnya Susah Mencari Kerja

Daftar jurusan kuliah yang lulusannya susah mencari kerja--

Mahasiswa akan mempelajari matematika, fisika, teknologi informasi, desain, pemrograman, dan kecerdasan buatan. Lulusan memiliki peluang karir sebagai peneliti, insinyur robotika, software engineer, dan data scientist.

BACA JUGA:Ini Vonis Hakim Kepada 2 Terdakwa Pembakar Kantor Desa Muara Danau Seluma

2. Jurusan Kedokteran

Jurusan dokter sangat dibutuhkan saat ini dan di masa mendatang karena meningkatnya kompleksitas masalah kesehatan, perkembangan penyakit, dan peningkatan populasi.

Terutama dalam menghadapi pandemi dan tantangan kesehatan global, dokter merupakan garda terdepan dalam memberikan perawatan medis, diagnosis, dan pengelolaan penyakit.

Kehadiran dokter, baik umum maupun spesialis, sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat, melakukan tindakan pencegahan, serta mengatasi masalah kesehatan yang berkembang.

Dengan demikian, jurusan dokter menjadi salah satu pilihan yang sangat relevan dan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga medis yang berkualitas di masa depan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Rp 10-100 Juta Tenor 5 Tahun, Ini Simulasi Cicilan Per Bulannya

3. Jurusan Keperawatan
Jurusan keperawatan sangat diminati karena lulusannya bisa langsung menerapkan ilmunya dan memiliki prospek kerja yang tinggi serta banyak peluang. Lulusan keperawatan memiliki peluang karir yang luas, seperti menjadi perawat komunitas, spesialis penitipan anak, perawat pribadi, dan lainnya.

4. Jurusan Teknik Biomedik

Masih dengan seputar medis, jurusan teknik biomedis menjanjikan karena berkaitan dengan pengembangan teknologi medis yang semakin penting dalam dunia kesehatan modern.

Dengan pesatnya inovasi dalam teknologi medis, permintaan akan tenaga ahli dalam merancang, mengembangkan, dan memelihara perangkat medis semakin meningkat.

BACA JUGA:Kampanye Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu Gelar Safety Riding Education di MAN 2 Kota

Selain itu, populasi yang menua dan fokus pada kesehatan masyarakat juga meningkatkan permintaan akan solusi kesehatan inovatif. Industri teknologi medis yang berkembang menciptakan peluang bagi lulusan untuk berkarir di berbagai sektor.

Dengan kombinasi keterampilan teknik, biologi, dan kedokteran, lulusan jurusan ini siap untuk berkontribusi dalam pengembangan solusi kesehatan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: