Iklan dempo dalam berita

10 Manfaat Daun Kelor Untuk Anak, Mencerdaskan Otak Hingga Optimalkan Kembang Tumbuh Anak

10 Manfaat Daun Kelor Untuk Anak, Mencerdaskan Otak Hingga Optimalkan Kembang Tumbuh Anak

10 Manfaat Daun Kelor Untuk Anak, Mencerdaskan Otak Hingga Optimalkan Kembang Tumbuh Anak--Foto: ist

BACA JUGA:Daun Kelor Bisa Jadi Masker Ampuh Cegah Penuaan dan Kanker Kulit, Cukup Tambahkan Bahan Ini Saja

7. Jaga Kesehatan Rambut

Manfaat daun kelor untuk anak juga bisa untuk menjaga kesehatan rambut. Manfaat ini didapatkan karena daun kelor memiliki kandungan vitamin dan asam amino yang dapat membantu pembentukan protein keratin pada rambut.

Protein ini merupakan materi dasar penyusun lapisan kulit manusia yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan rambut dan kuku.

8. Meringankan Luka dan Bekasnya

Di masa pertumbuhannya, anak cenderung aktif saat sedang main dan malakukan aktivitas lainnya. Risiko terjadi cedera pada anak sangat mungkin terjadi karena keaktifannya.

Ketika anak terluka saat melakukan kegiatannya, jangan terlalu cemas berlebihan. Anda bisa memanfaatkan daun kelor untuk mengobati luka pada anak.

Selain menyembuhkan luka, manfaat daun kelor juga dapat mempercepat penyembuhan dan mencegah adanya bekas luka.

BACA JUGA:12 Manfaat Daun Kelor Kering yang Luar Biasa Bagi Kesehatan, Simak Cara pengolahannya

9. Jaga Kelembapan Kulit

Manfaat daun kelor selanjutnya yang bisa dirasakan adalah ampuh melembapkan kulit. Hal ini dikarenakan daun kelor mengandung vitamin E yang terkenal ampuh untuk melembapkan kulit.

Menjaga kelembapan kulit pada anak sangat diperlukan. Pastikan anak Anda tidak mengalami kulit kering hingga mengalami iritasi. Daun kelor juga dapat mengobati ruam-ruam di kulitnya.

10. Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Daun kelor mengandung zat besi yang tinggi, sehingga mampu mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Memenuhi kebutuhan zat besi pada anak merupakan salah satu yang perlu diperhatikan untuk tumbuh kembang anak.

Hal ini dikarenakan zat besi pada daun kelor mampu membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh. Apabila anak kekurangan zat besi, maka akan membuat tubuhnya lemas dan tidak fokus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: