Iklan dempo dalam berita

Ini Asal-usul 11 Pemain Keturunan Indonesia Era Shin Tae-Yong, Ada Siapa saja?

Ini Asal-usul 11 Pemain Keturunan Indonesia Era Shin Tae-Yong, Ada Siapa saja?

Asal usul pemain naturalisasi Indonesia--

Asal-usul, Sandy Henny Walsh memiliki garis keturunan Belanda/Indonesia. Pemain kelahiran 14 Maret 1995 ini sempat membela timnas junior Belanda dari U-15 hingga U-20.

Ia memutuskan pindah kewarganegaraan karena melihat potensi besar di Indonesia. Walsh telah menjadi bagian penting dari skuad Garuda, dengan catatan 7 caps dan 1 assist sejak debutnya pada 8 September 2023.

4. Shayne Pattynama

Asal-usul, Shayne Elian Jay Pattynama, pemain muda berusia 25 tahun, adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam dan memiliki darah keturunan Indonesia.

BACA JUGA:Ada Ribuan Gerai Indomaret, Berapa Keuntungannya per Bulan? Ini Perhitungannya

Pattynama debut untuk Indonesia pada 19 Juni 2023 dan menjadi sosok yang diperhitungkan di sektor bek sayap kiri maupun gelandang kiri timnas. Ia telah mencetak 1 gol dari 5 caps di ajang internasional.

5. Jordi Amat

Asal-usul, Jordi Amat Maas, kelahiran Barcelona, Spanyol, memiliki garis keturunan dari neneknya yang berasal dari Makassar, serta garis keturunan raja dari Kerajaan Siau di Sulawesi Utara.

Pemain berusia 31 tahun ini telah mengantongi 12 caps dan 1 gol untuk Timnas Indonesia sejak 23 Desember 2023. Peran Jordi sebagai centerback sangat krusial bagi pertahanan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:8 Peninggalan Sejarah di Bengkulu, dari Masjid hingga Persemayaman Panglima

6. Rafael Struick

Asal-usul, Rafael William Struick, pemain berdarah Belanda, dinaturalisasi pada 22 Mei 2023. Pemuda 20 tahun ini dikenal memiliki talenta besar sebagai penyerang maupun flank.

Struick telah meraup 7 caps dengan 2 assist bersama Timnas Indonesia, serta mencetak 1 gol dari 1 caps untuk Indonesia U-20.

7. Ivar Jenner

Asal-usul, Ivar Jenner, pemain berusia 20 tahun, dinaturalisasi bersama Rafael Struick pada 22 Mei 2023. Ia memiliki darah keturunan Belanda/Indonesia dan bermain sebagai gelandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: