Iklan dempo dalam berita

Banyak Orang Yakin jika Yajuj Majuj Sembunyi di Gunung Ini, Ditemukan Tanda-tandanya

Banyak Orang Yakin jika Yajuj Majuj Sembunyi di Gunung Ini, Ditemukan Tanda-tandanya

Sebagian orang yakin jika yajuj majuj sembunyi di Pegunungan Ural--

BACA JUGA:Ini Syarat dan Cara Mengusur Taspen PNS Meninggal Dunia, Penting untuk Ahli Waris!

Ternyata, tidak ada makanan bagi ternak-ternak itu, kecuali daging-daging Ya'juj dan Ma'juj. Mereka pun berterima kasih kepada kaum Muslimin dengan sangat karena telah mendapatkan pakan yang sangat baik." (HR Ahmad) Demikian juga Ibnu Majah meriwayatkan hadis ini dari hadis Yunus bin Bukair dari Muhammad bin Ishaq dengan redaksi serupa. Isnad hadis ini jayyid. 

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan Yajuj dan Majuj adalah dua umat dari Bani Adam yang telah ada sekarang. Hal ini dinyatakan beliau tatkala ditanya siapa sejatinya Yajuj dan Majuj itu? 

Hal ini tersaji dalam kitab Fatawa Anil Iman wa Arkaniha, yang disusun oleh Abu Muhammad Asyraf bin Abdul Maqshud. Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin lalu menukil ayat al-Quran dan hadis tentang Yajuj dan Majuj itu. 

BACA JUGA:Rhoma Irama Menangis di Hadapan Ustadz Abdul Somad, Air Matanya Tak Terbendung saat Menyebut Satu Nama

Allah Ta’ala berfirman. 

 حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِنْ دُونِهِمَا قَوْمًا لَا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا ﴿٩٣﴾ قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَنْ تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا ﴿٩٤﴾ قَالَ مَا مَكَّنِّي فِيهِ رَبِّي خَيْرٌ فَأَعِينُونِي بِقُوَّةٍ أَجْعَلْ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ رَدْمًا ﴿٩٥﴾ آتُونِي زُبَرَ الْحَدِيدِۖ حَتَّىٰ إِذَا سَاوَىٰ بَيْنَ الصَّدَفَيْنِ قَالَ انْفُخُواۖ حَتَّىٰ إِذَا جَعَلَهُ نَارًا قَالَ آتُونِي أُفْرِغْ عَلَيْهِ قِطْرًا ﴿٩٦﴾ فَمَا اسْطَاعُوا أَنْ يَظْهَرُوهُ وَمَا اسْتَطَاعُوا لَهُ نَقْبًا ﴿٩٧﴾ قَالَ هَٰذَا رَحْمَةٌ مِنْ رَبِّيۖ فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ رَبِّي جَعَلَهُ دَكَّاءَۖ وَكَانَ وَعْدُ رَبِّي حَقًّا  

“Hingga apabila dia telah sampai di antara dua buah gunung, dia mendapati di hadapan kedua bukit itu suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan.  

Mereka berkata: ‘Hai Dzulqarnain, sesungguhnya Yajuj dan Majuj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka’.  

Dzulqarnain berkata: ‘Apa yang telah dikuasakan oleh Rabb-ku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka, berilah aku potongan-potongan besi’.  

BACA JUGA:Kembali Naik Ring Usia 58 Tahun, Begini Kisah Mualaf Mike Tyson yang Takluk dengan Al Aziz

Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulqarnain: ‘Tiuplah (api itu)’. Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: ‘Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas besi panas itu’.

Maka mereka tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa (pula) melubanginya. Dzulqarnain berkata: ‘Ini (dinding) adalah rahmat dari Rabbku, maka apabila sudah datang janji Rabb-ku. Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Rabb-ku itu adalah benar”.(QS al-Kahfi/18 : 93-98).

Di sisi lain, Nabi Muhammad SAW telah bersabda: ‘Allah Ta’ala akan berfirman pada hari kiamat, ‘Hai Adam! bangkitlah dan keluarlah seperti kobaran api dari anak cucumu, sampai akhirnya Nabi bersabda, ‘Berilah kabar gembira, sesungguhnya satu orang dari kalian dan dari Yajuj dan Majuj seribu’.  

BACA JUGA:Indomie Sudah Mendunia, tapi Bukan yang Pertama Hadir di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: