Iklan RBTV Dalam Berita

Uang Nasabah Bank Mandiri Hilang di Rekening, Ini yang Terjadi 2 Minggu Sebelum Hilang

Uang Nasabah Bank Mandiri Hilang di Rekening, Ini yang Terjadi 2 Minggu Sebelum Hilang

Nasabah Bank Mandiri mengaku kehilangan uang di rekening--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM – Uang nasabah Bank Mandiri hilang di rekening, ini yang terjadi 2 minggu sebelum hilang.

Korban kejahatan siber perbankan, Muhammad Mukholik, sempat menerima telepon dari nomor yang mengaku sebagai call center bank Mandiri.

Korban yang berdomisili di Desa Kuro Tidur, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara ini, ditelepon oleh nomor tidak dikenal melalui telepon aplikasi whatsapp.

Peristiwa ini terjadi sebelum Mukholik kehilangan uang Rp 206 juta di rekening Bank Mandirinya. Persisnya sekitar 2 minggu sebelum uang hilang.

BACA JUGA:Apa Itu Tapera dan Manfaatnya untuk Masyarakat Indonesia? Gaji Karyawan Swasta Dipotong 3 Persen

“Sekitar dua minggu lalu mas, ada yang nelpon dari Wa. Saya angkat, ngakunya dari pihak Mandiri nanyain soal asuransi,” kata Mukholik.

Selain itu, orang yang menghubunginya itu juga menanyakan biodata korban, termasuk nama jelas ibu kandung korban. 

Data nama ibu kandung dalam lapisan nomor rekening di perbankan, merupakan salah satu langkah untuk mengamankan rekening.

“Iya ada saya ditanya-tanya biodata saya. Kalau data nama ibu kandung juga ditanya. Ya namanya saya orang awam mas, yang ditanya saya jawab,” kata Mukholik.

BACA JUGA:Nasabah Bank Mandiri Meradang, Uang Rp 206 Juta dalam Rekening Hilang, Ada Transfer Misterius Tengah Malam

Peristiwa yang dialaminya ini sudah dilaporkan ke Satreskrim Polres Bengkulu Utara dan masih dalam proses penyelidikan.

Dalam berita acara pemeriksaan, mukholik menyertakan bukti transfer misterius sebanyak 4 kali dengan 3 nama berbeda, yang totalnya sekitar Rp 80.500.000. Sedangkan kerugian yang dialaminya sebesar Rp 206.826.000. 

Dijelaskan Mukholik, bahwa tidak seluruh notifikasi transaksi misterius masuk ke dalam email miliknya. Selebihnya notifikasi ada di dalam aplikasi Livin by Mandiri miliknya.

Namun aplikasi Livin miliknya telah diblokir sementara setelah ia mengadukan peristiwa itu ke call center Bank Mandiri 14000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: