Iklan dempo dalam berita

Gampang, Begini Cara Merawat Motor Warna Doff agar Tetap Kinclong dan Tidak Pudar, Boleh Dicoba

Gampang, Begini Cara Merawat Motor Warna Doff agar Tetap Kinclong dan Tidak Pudar, Boleh Dicoba

Cara Merawat Motor Warna Doff--

Hal tersebut karena memiliki sifat asam yang bisa membuat cat dua kali lebih cepat memudar dibandingkan motor dengan cat jenis metalik.

BACA JUGA:10 Syarat Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2024 dan Simulasi Tabel Pinjaman Rp5-15 Juta, Angsuran 12-36 Bulan

Secara umum, cat doff tidak dilapisi zat vernis, jadi mudah pudar. Pilih sabun yang memiliki pH netral, seperti sampo khusus kendaraan.

Kemudian, kamu juga dapat menggunakan kain microfiber dan spons yang lembut saat mencuci agar tidak menimbulkan baret di bodi motor.

Apabila terjadi baret akibat bergesekan dengan kotoran yang keras, sepeda motor cat doff justru terlihat mengilap.

Selanjutnya, silakan hindari mencuci motor di bawah sinar matahari langsung, terik matahari langsung akan mengakibatkan shampo motor yang langsung mengering yang dapat  menimbulkan cat motor doff lebih cepat pudar dan jamur.

BACA JUGA:Apakah Anak Adopsi Berhak Dapat Warisan dari Orang Tua Angkat? Begini Penjelasannya

Apabila ada noda atau bercak di permukaan cat langsung dibersihkan pakai waterspot remover. Caranya dengan menyemprotkan cairan itu, lap body motor secara perlahan dan sedikit ditekan hingga noda hilang.
Lalu, jika body motor sudah mengalami baret, tidak bisa dipoles seperti halnya pada cat metalik. Solusinya adalah dengan pengecatan ulang atau mengganti panel bodi.

Pengecatan juga tidak bisa hanya pada area yang baret melainkan satu panel agar tidak terlihat perbedaan warna.

Setelah semua selesai, pemolesan bisa dilakukan, tapi hindari penggunaan cairan pemoles dengan bahan dasar minyak karena dapat membuat cat doff jadi mengilap. Sebaiknya gunakan cairan pemoles dengan bahan dasar air (water based).

BACA JUGA:Profil Calon Mertua Lisa BLACKPINK, Ternyata Orang Terkaya di Dunia, Begini Fakta-faktanya

Sebagai informasi tambahan, berikut cara merawat cat motor agar tetap kinclong.

1. Rajin mencuci motor
Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu rajin mencuci motor, tujuannya agar kondisi cat tetap kinclong.
Cara yang benar agar cat motor tetap awet dan kinclong adalah dengan mencucinya secara teratur. Dengan mencuci motor secara teratur, kotoran yang menempel akan hilang dan cat motor tetap terjaga.

2. Tempatkan motor di tempat yang teduh
Hal selanjutnya ini sering dianggap sepele, namun nyatanya hal ini akan semakin mempercepat kusamnya cat pada motor kesayangan.

Jika kamu menempatkan atau memarkirkan motor di tempat yang panas dan langsung terkena matahari langsung akan membuat cat motor kusam dan belang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: