Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Posisi Tuas Transmisi Mobil Matic yang Tepat saat Lampu Merah? Ras Terkuat di Bumi Wajib Paham

Bagaimana Posisi Tuas Transmisi Mobil Matic yang Tepat saat Lampu Merah? Ras Terkuat di Bumi Wajib Paham

Posisi tuas transmisi mobil matic saat berhenti lampu merah--

Beberapa mobil otomatis memiliki mode "Manual" yang dapat dilambangkan dengan huruf "M". Mode ini memungkinkan pengemudi untuk secara manual menggeser gigi menggunakan tuas persneling atau paddle shifters di kemudi.

8. + dan -

Pada beberapa persneling, Anda mungkin melihat simbol + dan - di sekitar mode manual atau sport. Ini digunakan untuk menggeser gigi secara manual, dengan tombol + untuk naik ke gigi yang lebih tinggi dan tombol-untuk turun ke gigi yang lebih rendah.

BACA JUGA:Berkurban Lalu Pamer di Medsos, Bagaimana Hukumnya? Begini Penjelasannya

9. Shift Lock

Beberapa mobil dengan transmisi ini memiliki fitur Shift Lock. Fungsinya adalah agar bisa melepas pengunci tuas transmisi. Sehingga nantinya bisa dipindahkan ke posisi N saat mesin sedang mati.

Sebagai informasi tambahan berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan pada mobil bertransmisi matik agar tetap dalam kondisi prima untuk dikendarai:

1. Jangan pindahkan transmisi ke posisi netral di jalan menurun

Mungkin ada pemiliki mobil bertransmisi matik yang berpikir ketika melintasi turunan tanpa memasukkan gigi transmisi akan lebih hemat bahan bakar. "Cara ini salah dan jika sering dilakukan akan menyebabkan transmisi jebol, karena terdapat pompa oli dan lainnya.

BACA JUGA:Berkurban dengan Cara Arisan, Emang Boleh? Begini Penjelasannya

2. Pastikan mobil berhenti sebelum mengganti gigi

Sebelum mengganti posisi gigi, pastikan kendaraan sudah dalam posisi diam. Contohnya, saat Anda ingin memundurkan mobil 'R' dari posisi 'D', pastikan dulu mobil sudah berhenti, begitu juga sebaliknya.

Hal ini artinya Anda mamakai rem untuk berhenti bukan berhenti karena adanya perubahan transmisi. 

3. Kendaraan langan langsung digeber

Ada beberapa pemilik mobil matik yang memposisikan gigi di Netral lalu langsung menginjak pedal gas cukup dalam dan langsung memindahkan gigi transmisi ke posisi 'Drive'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: