Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Posisi Tuas Transmisi Mobil Matic yang Tepat saat Lampu Merah? Ras Terkuat di Bumi Wajib Paham

Bagaimana Posisi Tuas Transmisi Mobil Matic yang Tepat saat Lampu Merah? Ras Terkuat di Bumi Wajib Paham

Posisi tuas transmisi mobil matic saat berhenti lampu merah--

1. P artinya Parking (Parkir)

Huruf "P" pada persneling mobil otomatis mengindikasikan posisi parkir. Saat mobil berada dalam posisi parkir, roda belakang terkunci sehingga mobil tidak dapat bergerak. 

2. R artinya Reverse (Mundur)

Sebenarnya hampir sama dengan mobil manual, apabila Anda ingin mundur, maka tinggal mengarahkan tuas transmisi pada posisi R.

BACA JUGA:Mentereng tapi Harga Terjangkau, Ini Spesifikasi Lengkap Motorola Edge 50 Pro

3. N artinya Neutral (Netral)

Posisi "N" menandakan netral. Saat mobil dalam posisi netral, mesin tidak terhubung dengan transmisi, sehingga roda tidak terkunci. Ini memungkinkan mobil untuk bergerak bebas, tanpa mengirim tenaga ke roda.

4. D artinya Drive (Maju):

Tentu Anda sudah tidak asing dengan persneling mobil matic mode ini bukan? Huruf "D" adalah mode drive, mengemudi, jalan atau maju. Ini adalah posisi yang paling sering digunakan saat mengemudi. 

5. L atau 1, 2, 3: Low Gears (Gigi Rendah)

Beberapa mobil otomatis memiliki opsi gigi rendah, yang dapat dilambangkan dengan huruf "L" atau angka 1, 2, dan 3. Posisi ini digunakan ketika Anda ingin membatasi transmisi agar tetap berada di gigi rendah. 

BACA JUGA:Suami Istri Bercerai tapi Masih Punya Utang, Siapa yang Tanggung? Suami atau Istri? Begini Penjelasannya

6. S atau Sport

Beberapa mobil otomatis modern dilengkapi dengan mode "Sport" yang dapat dilambangkan dengan huruf "S". Mode ini dirancang untuk memberikan respons gas yang lebih langsung dan mempertahankan gigi lebih lama untuk memberikan pengalaman mengemudi yang lebih sporty.

7. M atau Manual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: