Iklan RBTV Dalam Berita

Kok Produser Film Vina Sebelum 7 Hari Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa?

Kok Produser Film Vina Sebelum 7 Hari Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa?

Produser Film Vina Sebelum 7 Hari Dilaporkan ke Polisi--

Kendati begitu, Bareskrim tidak lantas segera memproses pelaporan tersebut. Mereka meminta ALMI untuk terlebih dahulu mengadukan film "Vina Sebelum 7 Hari" ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Namun, karena film ini belum beredar di televisi, organisasi advokat itu juga harus mengadukan film tersebut ke Lembaga Sensor Film (LSF) sebagai lembaga yang meloloskan penayangan film di bioskop. ALMI menyatakan akan mengikuti arahan ini dan melanjutkan proses pengaduan.

BACA JUGA:Rumah Guru Terbakar Rabu Sore, Ada yang Pingsan

Pengaruh Terhadap Penyidikan Kasus

Ihwal pengusutan kasus pembunuhan Vina yang berlanjut setelah film ini beredar, Mualim mengaku menghormati tugas penyidik dalam memproses kasus ini. 

Dia mengatakan hanya menyayangkan potensi penggiringan opini dari cerita yang sudah disebarkan oleh film tersebut. 

Dia mencontohkan kasus Pegi Setiawan, yang telah ditetapkan sebagai tersangka tetapi masih dalam proses penyidikan. Belakangan, Pegi menyangkal keterlibatannya dalam kasus ini, dan hal itu tidak termuat dalam film.

BACA JUGA:Truk Muatan Batu Diamankan Polisi, Sopirnya Diproses, Apa Salahnya?

Popularitas dan Sinopsis Film

Film "Vina Sebelum 7 Hari" berhasil menyita perhatian publik sejak tayang perdana di bioskop Indonesia pada 8 Mei 2024. 

Disutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduksi oleh Dee Company serta Umbara Brothers Film, film ini dibintangi oleh Nayla D Purnama, Lydia Kandou, Gisellma Firmansyah, dan masih banyak lagi artis lainnya.

BACA JUGA:Begini Asal Usul Suku Dayak dengan Bermacam Tradisi Unik yang Terjaga hingga Sekarang

Kisah film ini bermula saat Vina dan kekasihnya, Eki, ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh yang hancur pada tahun 2016. Awalnya, keluarga mengira keduanya tewas karena kecelakaan lalu lintas. 

Namun, banyak kejanggalan yang ditemukan kemudian membuat pihak kepolisian memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pada hari keenam setelah kematian Vina dan Eki, seorang sahabat Vina mendadak menghubungi keluarga Vina dan meminta mereka datang ke rumahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: