Iklan RBTV Dalam Berita

Ternyata Riau dan Sumsel Punya Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Segini Produksinya Perhari

Ternyata Riau dan Sumsel Punya Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia, Segini Produksinya Perhari

Ternyata Riau dan Sumsel Punya Harta Karun Minyak Bumi Terbesar di Indonesia--

7. Produk Kecantikan

Minyak bumi ternyata bermanfaat untuk pembuatan beberapa produk kecantikan, seperti parfum, cat kuku, make up, dan pewarna rambut. Selain itu, minyak bumi juga digunakan sebagai bahan untuk membuat beberapa produk, mulai dari sabun mandi, sikat gigi, dan sampo.

BACA JUGA:Bolehkah Wanita Hamil Melayat Orang Meninggal? Begini Hukumnya Menurut Islam

Kemudian beberapa kosmetik menggunakan hasil olahan minyak bumi sebagai campuran di dalamnya. Penggunaan minyak bumi pada beberapa produk kosmetik dapat membuat bentuk dan warna kilap yang indah agar penggunanya terlihat lebih menarik. 

BACA JUGA:Bolehkah Melintas di Depan Orang Sholat? Ini Hukumnya, Namun tidak Berlaku di Masjidil Haram

8. Membuat Peralatan Elektronik

Manfaat minyak bumi di bidang elektronik juga tak kalah penting. Beberapa peralatan elektronik juga memerlukan minyak bumi dalam proses pembuatannya.

Peralatan elektronik yang kerap dibungkus dengan kemasan plastik menggunakan campuran minyak di dalamnya. Sebagai bahan pembuat plastik, minyak bumi kerap digunakan untuk produk elektronik, seperti televisi, ponsel, komputer, dan berbagai produk elektronik lainnya.

BACA JUGA:Apa Itu Turbulensi Pesawat dan Apa Penyebabnya? Begini Penjelasannya

9. Pertanian

Ternyata minyak bumi juga bermanfaat di bidang pertanian. Berbagai kebutuhan pertanian, seperti pupuk, pestisida, dan insektisida dibuat menggunakan campuran minyak bumi. 

Beberapa bahan kimia tersebut berperan penting untuk kegiatan pertanian agar produk makanan yang dihasilkan berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Kualitas Jawara! Ini 5 Hp Samsung Harga Termurah dengan NFC dan Fitur Unggulan

Terdapat kandungan minyak pada campuran pestisida yang dapat membuat serangga menjadi takut. Pestisida sendiri berguna untuk melindungi tanaman dari berbagai gangguan hama dan serangga. Kemudian pupuk pertanian juga memanfaatkan senyawa hidrogen dari pengolahan minyak mentah.

BACA JUGA:Mobil Bau Apek? Ini 7 Cara Alami Menghilangkannya, Salah Satunya Pakai Baking Soda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: