Iklan dempo dalam berita

Kebun Sawit Antar Anak Muda Ini Masuk 50 Orang Terkaya di Indonesia, Hartanya Bikin Geleng-geleng

Kebun Sawit Antar Anak Muda Ini Masuk 50 Orang Terkaya di Indonesia, Hartanya Bikin Geleng-geleng

Foto IST_--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Kebun kelapa sawit dan pabriknya, mengantarkan anak mud ini masuk dalam jajaran 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

BACA JUGA:Rekrutmen 4.672 CPNS 2023 untuk Ditempatkan di 8 Kementerian/Lembaga

Data Forbes menunjukkan pria berusia 46 tahun ini memiliki kekayaan menyentuh Rp 33,4 triliun atau setara US$ 2,2 miliar (kurs Rp 15.205/dolar). Jumlah kekayaan ini menempatkannya pada urutan ke-20 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.  

Penasaran siapa sosok anak muda tersebut? Pengusaha ini bernama Ciliandra Fangiono. Dia menjadi miliarder termuda yang masuk jajaran 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

BACA JUGA:Mulai April 2023 Ini, Seluruh Istri PNS Bisa Terima DANA Rp 8 Juta, Ini Alasan Menkeu

Ciliandra Fangiono merupakan seorang Sarjana Ekonomi Senior dari Universitas Cambridge. Ia juga memperoleh penghargaan Buku Prince Waterhouse dari tempatnya berkuliah. 

Anak muda ini pernah bekerja dalam divisi perbankan investasi Merril Lynch di Singapura, sebelum akhirnya memutuskan untuk meneruskan usaha dari ayahnya, Martias yang telah merintis usaha di bidang perusahaan sawit lebih dari 2 dekade lalu.

BACA JUGA:Tunjangan Guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK Bulan April 2023 RESMI NAIK. Ini Kata Menkeu Sri Mulyani

Chiliandra Fangiono untuk pertama kalinya masuk ke dalam jajaran 50 orang terkaya di Indonesia pada 2009 ketika ia berusia 33 tahun dengan kekayaan Rp 10,9 triliun. Selama rentang waktu 2009-2023 belum ada triliuner yang lebih muda darinya yang mampu menyamai atau mengungguli kekayaannya.

Masuknya Chiliandra Fangiono cukup mengejutkan. Biasanya yang masuk daftar 50 orang terkaya di Indonesia didominasi usia rata-rata 60-80 tahun yang notabene merupakan pengusaha veteran.

BACA JUGA:Hanya 15 Menit, Pinjaman BRI Bunga Rendah Ini Langsung Cair Rp 25 Juta, Ayo Ajukan Via HP

Saat ini Chiliandra menjadi CEO First Resources. Perusahaan yang mengoperasikan perkebunan sawit dengan luas lahan ratusan ribu hektare dengan belasan pabrik minyak sawit. First Resource menjadi sumber kekayaan dari Chiliandra Fangiono.

Harta kekayaan Chiliandra terus meningkat. Sebagian besar kekayaan tersebut ia peroleh setelah tahun 2021, ketika keluarganya mengumumkan perusahaan kelapa sawit FAP Agri, yang dikelola oleh Wirastuty, kakak perempuan Chiliandra.

BACA JUGA:TERBARU, BPS Via STIS Rekrut 500 Formasi CPNS SMA/SMK, Ini Syarat Lengkap dan Provinsinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: