Iklan dempo dalam berita

7 Tanaman yang Dianjurkan di Depan Rumah Menurut Islam, Terlihat Indah dan Membawa Keberkahan

7 Tanaman yang Dianjurkan di Depan Rumah Menurut Islam, Terlihat Indah dan Membawa Keberkahan

Tanaman yang dianjurkan ditanam di depan rumah menurut Islam--

BACA JUGA:Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Papua Barat 2024, Mulai Kapan dan Berapa Lama? Ini Informasinya

3. Basil (Raihan)
Tanaman basil, yang dikenal dalam bahasa Arab sebagai raihan, memiliki nilai medis dan spiritual dalam Islam.

Rasulullah SAW menyebutkan manfaat basil dalam pengobatan dan memuji aroma harumnya yang menyegarkan. Menanam basil di depan rumah tidak hanya memberikan manfaat kesehatan tetapi juga dapat menciptakan aroma yang harum dan menenangkan di sekitar rumah.

BACA JUGA:Tips Motor Matic Jadi Lebih Irit, Jangan Dipanaskan Terlalu Lama

4. Olea europaea (Zaitun)
Tanaman zaitun memiliki makna khusus dalam Islam dan sering disebut dalam Al-Quran. Buah zaitun disebutkan dalam Surat At-Tin, yang menunjukkan betapa pentingnya tanaman ini.

Daun dan buah zaitun dipercaya membawa keberkahan, dan pohon zaitun sendiri dianggap sebagai simbol perdamaian dan ketenangan. Menanam pohon zaitun di depan rumah dapat menjadi sumber inspirasi dan ketenangan bagi penghuninya.

BACA JUGA:Ditunggu-tunggu Warga Sumut, Kapan Pemutihan Pajak Kendaraan di Sumatera Utara? Cek Informasinya di Sini

5. Pohon Tin (Tin)
Pohon tin atau tin adalah tanaman yang disebutkan dalam Al-Quran dan Hadis. Buah tin dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan pencernaan dan memberikan energi.

Menanam pohon tin di depan rumah dapat memberikan perlindungan dan keberkahan, serta menjadi sumber buah yang bermanfaat bagi kesehatan keluarga.

6. Mint (Nana)
Tanaman mint dianjurkan dalam Islam karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Rasulullah SAW pernah memberikan perhatian khusus pada tanaman ini dan mengajarkan umatnya tentang manfaat mint, seperti dalam pengobatan dan peningkatan pencernaan.

Menanam mint di depan rumah tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga memberikan aroma segar yang menyenangkan.

BACA JUGA:Tips Motor Matic Jadi Lebih Irit, Jangan Dipanaskan Terlalu Lama

7. Kurma (Phoenix dactylifera)
Pohon kurma sangat dihargai dalam Islam. Buah kurma memberikan nutrisi tinggi, terutama selama bulan Ramadhan saat umat Islam berpuasa. Pohon kurma dianggap sebagai sumber perlindungan dan keberkahan.

Menanam pohon kurma di depan rumah dapat memberikan buah yang bergizi serta menjadi simbol identitas agama yang kuat, seringkali dikaitkan dengan Tanah Suci dan ibadah Haji.

Menanam tanaman-tanaman ini di depan rumah bukan hanya membawa manfaat estetika dan kesehatan, tetapi juga dapat memperkuat nilai-nilai spiritual dan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari menurut ajaran Islam.

BACA JUGA:Warga Jabar Wajib Tahu! Begini Loh Cara Cek Pajak Motor Via Online untuk Wilayah Jawa Barat

Sebagai informasi tambahan berikut ini cara menata tanaman di halaman rumah:

1. Mengatur Posisi Tanaman Sesuai Ukuran Tingginya
Pertama, atur posisi tanaman sesuai dengan ukuran tingginya. Letakkan tanaman berukuran tinggi di belakang dan tanaman pendek di depan. Bahkan tanaman yang lebih pendek juga bisa diletakkan di atas bangku kayu sebagai variasi.

2. Mengelompokkan Jenis Tanaman
Susun tanaman sesuai jenisnya secara berurutan, jangan lupa untuk memberi jarak dengan jenis tanaman yang lain. Pengelompokan ini akan menciptakan kesan yang serasi dan tanaman terlihat lebih rapi di halaman.

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Salah Gunakan! Ini Efek Samping jika Sering Konsumsi Obat Antimo, Bisa Berakibat Fatal

3. Pisahkan Tanaman Sehat dan yang Tidak Sehat
Jika ada tanaman yang mulai terlihat tidak sehat, maka segera pisahkan dari tanaman yang masih sehat dan segar. Kemudian ganti tanaman yang tidak sehat tersebut dengan tanaman baru untuk kesan yang lebih hidup.

4. Membuat Satu Titik Pusat
Satu titik pusat ini akan membuat pandangan langsung terpusat pada 1 jenis tanaman yang dijadikan ikon. Pastinya satu tanaman yang dipilih harus lebih unggul dari yang lainnya dan terlihat sangat memanjakan mata.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BCA Rp 50 Juta, Cicilan hanya Rp 900 Ribuan dengan Bunga 6 Persen

5. Menentukan Tatanan Tanaman
Tanaman hias bisa ditata dengan cara disejajarkan, dibentuk lingkaran, berbentuk persegi hingga diletakkan secara acak sesuai keinginan.

Jika bingung, coba terapkan penataan campuran, seperti satu area tanaman ditata persegi dan lainnya dibariskan biasa.

Demikianlah informasi tentang 7 daftar tanaman yang dianjurkan di depan rumah menurut Islam, terlihat cantik dan indah. Semoga bermanfaat.

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: