Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah, Gubernur Rohidin dan Danrem 041 Gamas Bakal Bedah 47 Rumah Tak Layak Huni di Provinsi Bengkulu

Alhamdulillah, Gubernur Rohidin dan Danrem 041 Gamas Bakal Bedah 47 Rumah Tak Layak Huni di Provinsi Bengkulu

Gubernur Rohidin dan Danrem 041 Gamas Bakal Bedah 47 Rumah Tak Layak Huni di Provinsi Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kabar bahagia, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Danrem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, menandatangani kerjasama dalam rangka mempercepat pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lagi di Kampung Halaman, Gubernur Rohidin Sempatkan Jenguk Pasien di Rumah Sakit Hasanudin Damrah Manna

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan pada Selasa pagi (3/6) di Makorem 041 Gamas Bengkulu. Penandatanganan ini juga dilakukan secara serentak di Makorem dan Makodim se-Sumbagsel dan langsung disaksikan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika. 

BACA JUGA:Bagaimana jika BPKB Hilang? Ini Syarat dan Cara untuk Buat BPKB yang Baru

Gubernur Rohidin menyampaikan, Perjanjian Kerja Sama Program RTLH ini merupakan bentuk percepatan dan pemerataan pembangunan RTLH bagi warga tidak mampu yang tersebar di 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. 

"Jadi kita membuat gerakan dan tadi sudah ditandatangani. Ini juga diikuti Bupati-Walikota dan Dandim. Terkait upaya gerakan membangun rumah tak layak huni,"ujar Gubernur Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Bagaimana Jika Plat Nomor Kendaraan Hilang? Ini Cara dan Syaratnya, Biaya Pengurusan Murah

Nantinya untuk sumber anggaran akan menggunakan berbagai sumber, baik itu dari APBD Pemprov Bengkulu, Baznas hingga CSR Perusahaan. 

"Anggaran RTLH ini nanti berasal dari berbagai sumber, mulai dari APBD Provinsi Bengkulu, zakat yang dikumpulkan melalui Baznas dan dari CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Bengkulu," tambah Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Dukungan Dempo-Bang Ken Belum Memenuhi Syarat, Tempo 5 Hari Harus Serahkan 31.044 Dukungan

Program RTLH kerjasama Pemprov Bengkulu dan Korem 041 Gamas Bengkulu untuk tahun 2024 disiapkan lebih dari 80 paket bantuan.

Sementara hingga saat ini jumlah data RTLH yang siap dibangun berdasarkan data Korem 041 Gamas Bengkulu berada pada angka 47 unit rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: