Iklan dempo dalam berita

Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Solo 2024, Ayo Ke Samsat Sebelum Masa Pemutihan Berakhir

Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Solo 2024, Ayo Ke Samsat Sebelum Masa Pemutihan Berakhir

Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Solo 2024,--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini jadwal pemutihan pajak kendaraan Solo 2024, ayo ke samsat! masih banyak yang tak taat pajak. 

Kota Solo berlokasi di Indonesia tepatnya di Provinsi Jawa Tengah. Populasi penduduk Kota Solo 563.814 jiwa (data Dispendukcapil tahun 2018) di mana penduduk Solo dikenal kental dengan budaya Jawa dan menjadi salah satu pusat pengembangan tradisi Jawa.

BACA JUGA: Ini 10 Rekomendasi Mobil Pajak Murah Bensin Irit, Hemat Dikantong dan Cocok untuk Sehari-hari

Kejayaan Solo berlangsung sejak abad ke-19 mendorong perkembangan sastra Jawa, kuliner, fashion, arsitektur dan berbagai budaya lainnya. 

Bagaimana dengan wajib pajak? Apakah masyarakat solo taat pajak? di tahun 2024 ini Kantor Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kota Solo mencatat masih ada sejumlah wajib pajak kendaraan bermotor yang belum melakukan pelunasan. Hal ini diungkapkan Kepala UPPD Kota Solo.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

"Akan tetapi pendapatan kita masih melampuai target tersebut. Sebab kita terbantu dengan STNK luar kota yang mengurus pajak di Samsat Solo. Sehingga capaian kita untuk pajak sendiri sebesar 104 persen, Sehingga kita mendapat peringkat dua ditingkat provinsi," tutur Dia.

BACA JUGA:Sebelum Beli, Cek Dulu Daftar Pajak Xpander 2024 Semua Tipe, Mulai Dari Rp 2 Juta - Rp 4 Jutaan

Untuk itu, upaya yang dilakukan pihak Samsat selain menggandeng Kepolisian untuk tindakan tilang, Samsat telah berupaya dengan tindakan preemtif berupa door to door, dimana Samsat menyurati para wajib pajak yang belum melakukan pembayaran.

"Kita sosialisasi juga melalui medsos, kemudian datang kekantor-kantor sehingga bila ada perusahaan yang karyawannya belum melunasi pajak bisa diarahkan untuk membayar pahak kendaraan mereka," ujarnya.

BACA JUGA:Informasi yang Ditunggu-tunggu, Kapan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 di Tanggerang Selatan?

Akankah Solo ikut serta dalam program pemutihan pajak kendaraan 2024? Seperti yang kita ketahui Sejumlah provinsi di Indonesia menggelar program pemutihan pajak kendaraan (PKB) bermotor sepanjang 2024.

Meninjau permasalahan kota Solo terkait kendaraan bermotor masih ada yang belum melakukan pelunasan wajib pajak, ada kemungkinan Solo juga menyelenggarakan program pemutihan pajak kendaraan 2024.

BACA JUGA:Ramah Dikantong, Ini Daftar Pajak Mobil Suzuki Carry All Varian Hingga 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: