Iklan dempo dalam berita

Catat Baik-baik, Ini 10 Formasi dan Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan CPNS 2024

Catat Baik-baik, Ini 10 Formasi dan Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan CPNS 2024

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan dalam penerimaan CPNS 2024--

- Sebelum mengakhiri proses pendaftaran akun, pelamar akan ditanya kembali apakah data yang di input sudah sesuai atau belum.

- Jika sudah sesuai, pilih menu "Cetak Informasi Pendaftaran" untuk mencetak Kartu Informasi Akun. Setelah mencetak Kartu Informasi Akun, lanjutkan dengan proses "Login Pendaftaran".

Sementara itu, seperti diketahui jika seleksi CASN 2024 direncanakan dimulai pada bulan Juni atau Juli, setelah instansi pemerintah menerima keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengenai kebutuhan pegawai ASN.

BACA JUGA:Gadai BPKB Mobil Fortuner Dapat Pinjaman Berapa? Ini Perkiraan Lengkapnya

Sebelum pendaftaran dibuka, alangkah baiknya kamu mengetahui tips-tips lolos CPNS 2024 yang bisa dijadikan acuan sebelum seleksi CPNS 2024 dimulai. Berikut tips-tips lolos CPNS 2024: 

1. Pilih Formasi yang Sepi Peminat 

Tak ada salahnya memilih formasi yang masih jarang dipilih oleh orang lain atau dengan kata lain, sepi peminat. 

Secara umum, formasi di daerah memiliki lebih sedikit atau lebih sedikit pendaftar daripada di pusat. Seleksi CPNS di daerah dianggap lebih mudah daripada di instansi pusat karena tidak ada banyak pendaftar. 

2. Tes Kemampuan Kamu 

Kamu bisa menguji kemampuan diri kamu dengan mengikuti serangkaian Try Out atau belajar mandiri. Coba kerjakan soal-soal yang diberikan untuk mengukur kemampuan diri kamu. Periksalah, apakah jawaban kamu sudah benar atau belum. 

BACA JUGA:Resmi, Ini Daftar Pinjol Legal dan Ilegal Per Juni 2024, Kenali Perbedaannya

3. Gali Informasi Instansi Sebanyak Mungkin 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari tahu informasi sebanyak mungkin terkait instansi yang kamu incar. 

4. Mencocokkan skor dengan Peluang Instansi 

Seperti yang kita tahu, setiap instansi punya ambang batas nilai yang berbeda tiap tahunnya dan kamu harus memperhatikan skor tersebut sebelum mendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: