Iklan dempo dalam berita

Kenapa 4 Jenis Tanaman Ini Menurut Islam Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah

Kenapa 4 Jenis Tanaman Ini Menurut Islam Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah

4 Jenis Tanaman Ini Menurut Islam Tidak Boleh Ditanam Depan Rumah--

Efek dari ganja ini dapat membuat pecandunya menjadi sangat tergantung dan menghilangkan kesadaran, sehingga dapat melemahkan generasi penerus bangsa dan berbagai efek negatif lainnya. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 219:

وَيَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَا يُنْفِقُوْنَ ەۗ قُلِ الْعَفْوَۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَۙ  

Artinya:

“Mereka bertanya kepadamu khamar dan judi. Katakanlah: Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya.” (Surat Al Baqarah ayat 219).

BACA JUGA:Tanpa Bunga dan Agunan, Ini Tabel Pinjaman KUR Bank Syariah Indonesia hingga Rp 100 Juta Terbaru 2024

4. Tanaman yang sudah rusak atau mati

Meletakkan tanaman yang sudah rusak atau mati bahkan busuk juga perlu dihindari, Hal ini karena bisa mengolah energi yang terkuras.

Anda bisa merawat tanaman secara rutin untuk memastikan kesehatan dari tanaman di rumah. Jika daun tanaman sudah mulai terlihat kecoklatan dan mengering, Anda bisa memotongnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Jadwal ‘Kiamat’ Lebih Cepat 10 Tahun

Penjelasan Mengapa Tanaman Ini Dilarang Menurut Islam

1. Menghindari Bahaya

Salah satu alasan mengapa ajaran Islam melarang tanaman berduri atau beracun ditanam di depan rumah adalah untuk menghindari bahaya.

Tanaman-tanaman tersebut dapat melukai atau membahayakan orang yang lewat, terutama anak-anak yang seringkali tidak sadar akan bahaya yang mungkin ada di sekitar mereka.

Islam sebagai agama yang mengutamakan keselamatan umat manusia, memerintahkan untuk menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidak menanam tanaman yang memiliki potensi membahayakan orang lain.

BACA JUGA:13 Jenis Tanaman Populer yang Ternyata Berbahaya di Letak dalam Rumah, Bisa Pengaruhi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: