Iklan dempo dalam berita

KUR BRI 2024 Berkomitmen Perluas Jangkauan Penerima Baru, Simak Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman

KUR BRI 2024 Berkomitmen Perluas Jangkauan Penerima Baru, Simak Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman

KUR BRI 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMKUR BRI 2024 berkomitmen perluas jangkauan penerima baru, simak syarat dan cara ajukan pinjaman.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pembiayaan yang disediakan oleh pemerintah Indonesia untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Untuk Warga Sumatera Utara, Ini Jadwal Perekrutan Pantarlih Pilkada Sumatera Utara 2024 serta Cara Daftarnya

Program ini bertujuan untuk memberikan akses permodalan yang lebih mudah dan terjangkau bagi UMKM, dengan suku bunga yang rendah dan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan kredit komersial.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu lembaga keuangan utama yang menyalurkan KUR kepada masyarakat.

BACA JUGA:Keutamaan Puasa 9 Dzullhijjah Lengkap dengan Niat, Salah Satunya Diampuni Dosa Selama Dua Tahun

Perluasan Jangkauan Penerima KUR BRI 2024

Pada tahun 2024, BRI berkomitmen untuk memperluas jangkauan penerima KUR. Upaya ini sejalan dengan visi pemerintah untuk mendukung peningkatan kelas usaha UMKM.

Menurut Direktur Bisnis Mikro Bank BRI, Supari, BRI menargetkan penyaluran KUR kepada lebih dari 3,7 juta nasabah dari total pipeline sebanyak 7 juta nasabah. Selain itu, sekitar 2 juta nasabah lama diharapkan dapat mengalami peningkatan kelas atau "naikkelaskan".

Supari menyatakan bahwa BRI dan pemerintah berfokus pada percepatan graduasi, yaitu mendorong nasabah untuk tidak hanya bergantung pada KUR tetapi juga mengembangkan usahanya ke tingkat yang lebih tinggi sehingga mereka dapat beralih ke produk pembiayaan komersial.

BACA JUGA:Untuk Warga Sumatera Utara, Ini Jadwal Perekrutan Pantarlih Pilkada Sumatera Utara 2024 serta Cara Daftarnya

Hal ini didukung dengan penyesuaian bunga KUR yang bertujuan agar nasabah terdorong untuk meningkatkan kelas usahanya dan tidak nyaman hanya dengan pembiayaan KUR.

Hingga April 2024, BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 59,96 triliun kepada 1,2 juta debitur, yang setara dengan 36% dari target penyaluran KUR tahun 2024 yang mencapai Rp 165 triliun.

Sebagian besar penyaluran KUR ini, sekitar 55,95%, diarahkan ke sektor produksi, yang menjadi prioritas dalam strategi bisnis mikro BRI untuk tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: