Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Penyebab Mahasiswa Unsil Meninggal di Gunung Cakrabuana 1.721 Mdpl

Ternyata Ini Penyebab Mahasiswa Unsil Meninggal di Gunung Cakrabuana 1.721 Mdpl

Mahasiswa Unsil meninggal dunia saat ikut Diklatsar KSR PMI--ist

BACA JUGA:Mitos atau Fakta?, Katanya 7 Tanaman Ini Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

Asep Suryana Abdurrahmat juga membeberkan hasil cek kesehatan dokter terkait kondisi mahasiswanya yang meninggal saat mengikuti Diklatsar UKM KSR PMI di Tasikmalaya. 

"Surat hasil cek kesehatan dari dokter tadi, saya baca, semuanya normal dan tidak ada indikasi penyakit apapun. Cuma ada catatan Diabetes Mellitus. Hanya saja tadi saya komuniksi dengan pihak keluarga, korban tidak ada riwayat Diabetes Mellitus," ujarnya.

Berita ini tentunya membawa duka yang mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan seluruh civitas akademika Universitas Siliwangi.

Mengikuti diklat PMI (Palang Merah Indonesia) memerlukan persiapan yang matang untuk memastikan peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan aman. Berikut adalah beberapa persiapan yang harus dilakukan:

1. Kondisi Fisik dan Kesehatan

Pastikan dalam kondisi fisik yang prima dengan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum mengikuti diklat. Lakukan latihan fisik rutin untuk meningkatkan stamina dan kekuatan tubuh.

2. Mental dan Emosional

Siapkan mental untuk menghadapi tantangan fisik dan psikologis selama diklat. Belajar mengelola stres dan menjaga semangat.

3. Perlengkapan Pribadi

Bawa pakaian yang sesuai dengan kegiatan di alam terbuka, seperti baju hangat, jaket, topi, sarung tangan, dan sepatu yang nyaman untuk mendaki. Siapkan perlengkapan tidur seperti sleeping bag dan matras.

BACA JUGA:Perekrutan Pantarlih 2024 Segera Dibuka, Ini Tugas Tanggung Jawab serta Jumlah Anggota yang Bertugas di TPS

4. Perlengkapan Medis dan Kebersihan

Bawa kotak P3K pribadi yang berisi obat-obatan dasar, plester, antiseptik, dan obat pribadi jika memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Siapkan perlengkapan kebersihan seperti sabun, hand sanitizer, sikat gigi, dan pasta gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: