Iklan RBTV Dalam Berita

Terima Alokasi Rp 398,81 Miliar, Berikut Rincian Dana Desa Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2024

Terima Alokasi Rp 398,81 Miliar, Berikut Rincian Dana Desa Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2024

Rincian Dana Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Terima alokasi Rp398,81miliar, berikut rincian dana desa Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2024.

Kabupaten Kepulauan Anambas adalah sebuah wilayah kabupaten di provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Ibu kotanya adalah Tarempa.

BACA JUGA:Usulan Direspon Menteri Pertanian, Seluma Terima Bantuan Benih Padi Inpari 32

Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Natuna. Pada tahun 2020, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 47.402 jiwa, dan pada akhir tahun 2023 berjumlah 50.140 jiwa.

Sejarah Singkat Kabupaten Kepulauan Anambas

Mungkin nama Anambas di Kepulauan Riau masih belum setenar Bali atau Flores. Namun faktanya, pulau ini pernah disebut sebagai pulau tropis terbaik di Asia.

Berlokasi di bagian Barat daya Indonesia atau Laut China Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas bisa disebut sebagai permata tersembunyi Indonesia yang belum terekspose oleh wisatawan di luar Kepulauan Riau.

BACA JUGA:12 Terdakwa Korupsi BTT Seluma Divonis Penjara, Segini Masa Hukumannya

Padahal pada tahun 2012 silam, media internasional CNN Travel pernah mentahbiskan Pulau Bawah di Anambas sebagai 'Pulau Tropis Terbaik di Asia'. Menyisihkan beberapa pulau cantik lain di negara tetangga.

Hal itu pun diungkapkan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris di kantor Bupati Kabupaten Anambas, dalam rangkaian Presstour Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Forum Wartawan Perhubungan.

"Pulau Bawah adalah salah satu pulau yang terindah di Asia dan itu sudah masuk di dalam kategori CNN," terang Bupati yang akrab disapa dengan nama Haris ini.

BACA JUGA:Usulan Direspon Menteri Pertanian, Seluma Terima Bantuan Benih Padi Inpari 32

Namun, Pulau Bawah hanya merupakan salah satu dari sekian banyak pulau di Kepulauan Anambas yang sudah lebih dulu populer.

Faktanya, Anambas memiliki total 255 pulau. Jumlah itu mencakup 26 pulau yang telah dihuni dan 249 pulau yang masih kosong. Secara lokasi, Anambas juga begitu strategis dan dekat dengan negara tetangga seperti Malaysia hingga China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: