Iklan dempo dalam berita

Auto Banjir Hujatan, 5 Remaja Putiri Ini Makan di Restoran Pro Israel dan Sebut Makan Daging Anak Palestina

Auto Banjir Hujatan, 5 Remaja Putiri Ini Makan di Restoran Pro Israel dan Sebut Makan Daging Anak Palestina

5 Remaja Putiri Ini Makan di Restoran Pro Israel dan Sebut Makan Daging Anak Palestina--

Cerita sejarah yang rumit dapat dikemas seperti kegiatan mendongeng dengan menggunakan kata-kata yang sederhana. Saat ini, cukup banyak buku anak tentang Palestina yang bisa dibaca bersama.

BACA JUGA:Polemik soal Salam Lintas Agama, BPIP Keluarkan 5 Sikap dan Rekomendasi, Ini Isinya

2. Memperlihatkan Kondisi Sebenarnya

Ketika berseluncur di media sosial, dapat dipastikan anak atau orang tua mendapati konten-konten yang mengekspos korban genosida atau gambaran perjuangan rakyat sipil di Palestina. Kengerian itu tidak dapat dipungkiri menular pada anak, bahkan kita sebagai orang tua.

Melihat fenomena ini, orang tua dapat mendampingi anak agar bisa menjelaskan apa yang terjadi sembari memperlihatkan kondisi sebenarnya.

Pastikan orang tua menjelaskan dengan tenang dengan memperhatikan kondisi psikologis anak. Jangan sampai anak menjadi takut dan trauma.

BACA JUGA:Daftar 10 Negara yang Pernah Ganti Nama, Bagaimana dengan Indonesia Setelah Pindah Ibu Kota?

3. Ajarkan Anak Tentang Bersyukur

Orang tua juga perlu memberitahu bahwa kondisi anak sekarang adalah nikmat yang harus disyukuri. Memiliki rumah tinggal dengan akses air bersih dan listrik yang menyala merupakan nikmat yang harus disadari.

Orang tua juga dapat memantik diskusi dengan anak terkait hak-hak kemanusaiaan, seperti hak kebebasan, hak pendidikan, hak anak, dan hak kemerdekaan.

Ajak anak berdiskusi bagaimana ia sekarang dapat belajar, bermain, dan mendapatkan haknya dalam kondisi aman dan nyaman.

BACA JUGA:Viral Demi Uang Rokok, Oknum Petugas Dishub Palak Sopir Pikap, Begini Respon Pejabat Dishub

4. Mengajak Berdoa dan Berdonasi

Bentuk sederhana dari sebuah empati adalah ikut mendoakan. Ajak anak-anak untuk ikut menyematkan doa atas keselamatan rakyat sipil di Palestina.

Selain itu, orang tua juga bisa menekankan pentingnya membantu sesama saat berada keadaan kesulitan. Saat ini, banyak kantong donasi yang dapat dipilih dan terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: