Iklan dempo dalam berita

Peluncuran iOS 18 iPhone, Intip Apa Saja Fitur dan Kecerdasan Canggih Untuk Apple

Peluncuran iOS 18 iPhone, Intip Apa Saja Fitur dan Kecerdasan Canggih Untuk Apple

Peluncuran iOS 18 iPhone, Intip Apa Saja Fitur dan Kecerdasan Canggih Untuk Apple--Foto: ist

Desain ulang ini memberikan akses cepat ke kelompok kontrol baru yang paling sering digunakan oleh pengguna, seperti pemutaran media, kontrol Rumah, dan konektivitas, serta kemampuan untuk dengan mudah beralih dari satu kontrol ke kontrol lainnya. Pengguna sekarang dapat menambahkan kontrol dari aplikasi pihak ketiga yang didukung ke dalam Pusat Kontrol dari satu tempat. 

Para pengembang dapat memanfaatkan API Kontrol yang baru agar para penggunanya dapat menyelesaikan lebih banyak tugas, seperti membuka kunci kendaraan dengan cepat atau langsung mengambil konten untuk media sosial.

• Bar Tab Baru Menghadirkan Navigasi yang Lebih Mudah

Bar tab yang didesain ulang melayang di atas konten aplikasi dan melengkapi bar sisi untuk membantu pengguna tetap fokus pada hal yang paling penting sambil tetap menjaga tab favorit dalam jangkauan. 

BACA JUGA:Battle Xiaomi 14 Pro VS iPhone 15 Pro Max, Apa Saja Keunggulan Masing-masing? Cek di Sini

Bar tab melayang yang baru secara elegan berubah menjadi bar samping, sehingga pengguna dapat mendalami fungsi aplikasi secara lengkap. 

Dengan bar tab yang didesain ulang, pengguna iPad dapat menyusun ulang atau menambahkan tab lain dari bar samping, menghadirkan cara yang sepenuhnya baru untuk menyesuaikan pengalaman dalam aplikasi.

• Aplikasi Foto yang Didesain Ulang untuk Menghidupkan Kembali Momen Spesial

Aplikasi Foto mengalami perombakan terbesar sejauh ini memanfaatkan layar yang lebih besar di iPad secara otomatis menjaga perpustakaan tetap tertata rapi sehingga pengguna bisa menemukan foto lebih cepat dan dapat langsung melihat momen spesial mereka. 

Tampilan tunggal yang sederhana menampilkan tatanan yang sudah tidak asing lagi, dan koleksi baru membantu pengguna menelusuri berdasarkan tema tanpa harus menyusun konten ke dalam album. Selain itu, koleksi dapat disematkan agar item favorit dapat diakses dengan mudah. 

Tampilan carousel baru menyajikan sorotan yang diperbarui setiap hari dan menampilkan orang-orang favorit, hewan peliharaan, tempat, dan lainnya. Pemutaran otomatis konten di aplikasi ini membuat perpustakaan menjadi begitu hidup, sehingga pengguna bisa menelusurinya sambil mengenang momen-momen masa lalu. Perpustakaan foto setiap pengguna itu tentu berbeda, dan oleh karena itu aplikasi ini dapat disesuaikan agar pengguna dapat menyematkan koleksi untuk bisa mengaksesnya lebih sering, dan menyertakan hal-hal yang paling penting bagi mereka dalam carousel.

• Berbagai Cara Baru untuk Terhubung lewat Pesan

Pesan mendapatkan pembaruan besar dalam cara pengguna mengekspresikan diri dan tetap terhubung. Pemformatan teks seperti huruf tebal, garis bawah, huruf miring, dan efek teks animasi yang baru membuat percakapan iMessage lebih hidup, dan dengan Tapback yang telah didesain ulang, pengguna dapat merespons pesan dengan emoji atau stiker apa pun. Pesan di iPadOS 18 menghadirkan kemampuan penjadwalan pesan untuk dikirim di lain waktu, sehingga membantu pengguna untuk tetap memegang kendali penuh atas kapan dan bagaimana mereka terhubung dengan kontak terdekat.

• Penjelajahan Bebas Distraksi Hadir di Safari 

Safari, browser tercepat di dunia,2 kini menawarkan cara yang lebih mudah untuk menemukan informasi di web dengan Sorotan dan pengalaman Pembaca yang didesain ulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: