Iklan dempo dalam berita

Peluncuran iOS 18 iPhone, Intip Apa Saja Fitur dan Kecerdasan Canggih Untuk Apple

Peluncuran iOS 18 iPhone, Intip Apa Saja Fitur dan Kecerdasan Canggih Untuk Apple

Peluncuran iOS 18 iPhone, Intip Apa Saja Fitur dan Kecerdasan Canggih Untuk Apple--Foto: ist

Dengan menggunakan pembelajaran mesin, Safari dapat menampilkan informasi penting tentang sebuah halaman web. Misalnya, pengguna dapat meninjau ringkasan untuk mengetahui inti dari sebuah artikel; melihat dengan cepat lokasi restoran, hotel, atau landmark; atau mendengarkan lagu dari seorang artis langsung dari sebuah artikel tentang lagu atau album. 

Selain itu, dengan tampilan Pembaca yang didesain ulang, ada lebih banyak lagi cara untuk menikmati penyajian artikel yang disederhanakan dan ringkasannya.

• Kontrol Privasi Baru

iPadOS 18 memberikan lebih banyak cara bagi pengguna untuk mengontrol siapa saja yang dapat melihat aplikasi mereka, bagaimana kontak dibagikan, dan bagaimana iPad mereka terhubung ke aksesori. Aplikasi yang terkunci dan tersembunyi membuat pengguna bisa lega karena informasi yang ingin mereka rahasiakan, seperti pemberitahuan dan konten aplikasi, tidak akan terlihat oleh orang lain secara tidak sengaja. 

Pengguna sekarang dapat mengunci aplikasi; dan untuk privasi tambahan, mereka dapat menyembunyikan aplikasi, memindahkannya ke folder aplikasi yang terkunci dan tersembunyi. Ketika aplikasi dikunci atau disembunyikan, konten seperti pesan atau email di dalam aplikasi tersebut akan disembunyikan dari pencarian, pemberitahuan, dan tempat lain di seluruh sistem.

Pengguna juga memiliki kontrol lebih besar dalam mengelola bagaimana aplikasi mengakses informasi mereka. 

Ketika sebuah aplikasi memerlukan akses ke informasi kontak, pengguna sekarang dapat mengizinkan akses ke kontak tertentu saja, bukan ke daftar kontak lengkap. 

Untuk menjaga agar koneksi lain di jaringan tetap privat, pengembang sekarang dapat memasangkan aksesori Bluetooth dengan lancar tanpa bergantung pada aksesori lain di dekatnya.

• Apple Intelligence Membuat iPad Semakin Berguna dan Menyenangkan

Terintegrasi secara mendalam pada iPadOS 18 dan dibangun dengan mengutamakan privasi, Apple Intelligence menghadirkan cara-cara baru bagi pengguna untuk menyempurnakan tulisan mereka dan berkomunikasi dengan lebih efektif. 

Dengan Alat Menulis bawaan baru yang tertanam dalam sistem iPadOS 18, pengguna dapat menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks hampir di semua tempat mereka menulis, termasuk Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga.

Kemampuan gambar yang baru membuat komunikasi dan ekspresi diri menjadi lebih menarik. 

Dengan Image Playground, pengguna dapat membuat gambar yang menarik dalam hitungan detik, dengan memilih dari tiga gaya: Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa. Image Playground mudah digunakan, terintegrasi langsung ke dalam aplikasi seperti Pesan, dan juga tersedia dalam aplikasi khusus. Di aplikasi Catatan, pengguna dapat mengakses Image Playground melalui Image Wand baru di palet alat Apple Pencil, sehingga membuat catatan menjadi tampak lebih menarik.

Memori di Foto memungkinkan pengguna membuat cerita yang ingin mereka lihat hanya dengan mengetikkan deskripsi. 

Apple Intelligence akan memilih foto dan video terbaik berdasarkan deskripsi, merangkai alur cerita dengan bab-bab berdasarkan tema yang diidentifikasi dari foto-foto tersebut, dan menyusunnya menjadi sebuah film dengan alur ceritanya sendiri. Selain itu, alat Pembersih baru dapat mengidentifikasi dan menghapus objek yang mengganggu di latar belakang foto, tanpa mengubah subjek secara tidak sengaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: