Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Daftar 10 Bank Syariah Besar Selain BSI Banyak Diminati Nasabah

Ini Daftar 10 Bank Syariah Besar Selain BSI Banyak Diminati Nasabah

10 Bank Syariah Besar Selain BSI Banyak Diminati Nasabah--

PT BTPN Syariah Tbk. (BTPS) merupakan bank umum syariah besutan PT Bank BTPN Tbk. (BTPN). Adapun, BTPN merupakan bank besutan korporasi keuangan asal Jepang, Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Pada kuartal I/2024, BTPN Syariah meraup aset Rp 21,16 triliun. Dengan raupan aset tersebut, pangsa pasar BTPN Syariah mencapai 2,43%.

BACA JUGA:Ingin Transaksi Dana Lewat Nomor Hp? Begini Cara Melihat Nomor Hp di Dana, Serta Cara Mengganti Nomor Baru

9. Bank Panin Dubai Syariah

PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. (PNBS) merupakan bank umum syariah besutan PT Bank Panin Tbk. (PNBN) yang awalnya bernama Panin Bank Syariah. Seiring masuknya Dubai Islamic Bank, nama bank diubah menjadi Panin Dubai Syariah Bank.

Emiten bank berkode PNBS telah meraup aset sebesar Rp 16,52 triliun pada kuartal I/2024. Artinya, porsi aset PNBS terhadap keseluruhan aset perbankan syariah di Indonesia mencapai 1,89%.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Kirim atau Tertipu! Ini 5 Cara Cek Nomor Rekening BRI Atas Nama Siapa

10. Bank Mega Syariah

PT Bank Mega Syariah merupakan bank umum syariah besutan taipan Chairul Tanjung. Aset bank mencapai Rp 15,38 triliun pada kuartal I/2024. Dengan begitu, porsi aset yang dimiliki Bank Mega Syariah di pasar perbankan syariah Indonesia mencapai 1,76%.

BACA JUGA:Simak Syarat dan Cara Kredit PPPK BSI 2024 Dana Rp 50 Juta Beserta Cicilannya

Sementara itu, pertumbuhan bank syariah di Indonesia sekarang ini cukup masih diiringi dengan layanan dan fasilitas yang menguntungkan. Menguntungkan di sini tentunya tetap disesuaikan dengan prinsip syariah di mana merupakan landasan operasional perbankan. 

BACA JUGA:Butuh Pinjaman? Coba Pinjam di BRI, Ini Jenis-jenis Pinjaman BRI 2024 dari Offline hingga Online

Sesuai dengan namanya, bank syariah menerapkan prinsip atau hukum Islam dalam operasionalnya. Namun, lebih dari pada itu, bank syariah juga berupaya memberikan layanan dan pengelolaan yang optimal untuk para nasabahnya.

BACA JUGA:Waw! Ini Daftar Investor IKN Kelas Kakap Asing hingga Lokal, Ada Siapa Saja?

Demikianlah ulasan mengenai, ini daftar 10 bank Syariah besar selain BSI banyak diminati nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: