Iklan RBTV Dalam Berita

Diincar Shin Tae-Yong, Ini Daftar Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Grade A untuk Ronde 3

Diincar Shin Tae-Yong, Ini Daftar Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Grade A untuk Ronde 3

Daftar Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Grade A--

Emilio, yang sempat dikabarkan menolak tawaran Timnas Indonesia, belakangan ini membuat geger netizen karena interaksinya dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di media sosial, menunjukkan peluangnya untuk bergabung masih terbuka.

BACA JUGA:Pembalap Indonesia Delvintor Siap Unjuk Gigi di MXGP Italia, Target Rebut Poin

3. Kevin Diks
Kevin Diks, yang bermain untuk FC Copenhagen di Liga Denmark, juga masuk dalam daftar pemain naturalisasi yang diincar.

Berposisi sebagai bek tengah, Kevin memiliki pengalaman bermain hingga babak 16 besar Liga Champions 2024 dan nilai pasar sekitar Rp60 miliar.

Sebelumnya, ia juga pernah membela Fiorentina di Italia. Kevin telah menyatakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia melalui akun Instagram-nya.

Musim ini, Kevin menjadi pemain andalan di pertahanan Copenhagen dengan 40 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA:Ini Kode Rahasia Meteran Listrik PLN dari Berbagai Merek Meteran Listrik

4. Jordy Wehrmann
Jordy Wehrmann adalah pemain keturunan Indonesia yang juga berada dalam radar Shin Tae-yong. Bermain untuk ADO Den Haag di Liga Belanda pada 2022, Jordy kini membela FC Luzern di Liga Swiss.

Wehrmann, yang memiliki darah Indonesia dari ibunya, sudah lama dikaitkan dengan proses naturalisasi. Meskipun proses tersebut sempat terhambat, komunikasi dengan PSSI dan Shin Tae-yong tetap berjalan.

Wehrmann adalah pemain serba bisa yang dapat bermain di berbagai posisi, termasuk gelandang tengah dan bek tengah. Saat ini, ia telah bermain 20 pertandingan untuk Luzern, mencetak dua gol dan satu assist.

BACA JUGA:Begini Maksud Pernyataan Alexander Marwata Terkait Janji Tangkap Harun Masiku dalam Waktu Sepekan

5. Mees Hilgers
Mees Hilgers adalah nama terakhir yang sedang dipertimbangkan untuk dinaturalisasi. Bermain untuk FC Twente di Eredivisie Belanda, Hilgers memiliki nilai pasar sekitar Rp104,29 miliar dan akan menjadi pemain termahal di skuad Garuda jika dinaturalisasi.

Bek kelahiran 13 Mei 2001 ini telah setia bersama FC Twente selama 12 tahun. Hilgers sempat diincar oleh FC Feyenoord, namun memilih memperpanjang kontraknya dengan Twente hingga 30 Juni 2026. Dia juga mendapat panggilan dari Timnas Belanda U-21 untuk Piala Eropa U-21.

BACA JUGA:Perekrutan Pantarlih 2024 Dibuka, KPU Rejang Lebong Butuh 793 Orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Dengan persiapan yang matang dan kehadiran pemain-pemain berkualitas ini, diharapkan Timnas Indonesia bisa tampil lebih kompetitif dan meraih hasil yang membanggakan di kancah internasional.

Perlu diketahui Naturalisasi merupakan salah satu proses yang dilakukan oleh warga asing agar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang sah di mata hukum. Kata 'naturalisasi' mulai beken saat para pemain sepak bola asing merubah kewarganegaraannya menjadi WNI.

Pewarganegaraan atau sering disebut naturalisasi adalah suatu proses hukum yang dilakukan oleh seseorang untuk memperoleh atau memiliki kewarganegaraan Indonesia atau beralih status dari WNA (Warga Negara Asing) menjadi WNI.

BACA JUGA:Teka Teki Harun Masiku yang Masih Buron, Dimanakah Persembunyiannya Sekarang?

Orang asing dapat memperoleh Kewarganegaraan Indonesia dengan cara mengajukan 'Permohonan Pewarganegaraan' kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: