Iklan dempo dalam berita

Profil Million Manhoef, Pemain Bola Stoke City Keturunan Belanda-Indonesia, Segera Gabung dengan Skuad Garuda?

Profil Million Manhoef, Pemain Bola Stoke City Keturunan Belanda-Indonesia, Segera Gabung dengan Skuad Garuda?

Million Manhoef, pemain yang masuk dalam bursa naturalisasi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Profil Million Manhoef, pemain bola Stoke City keturunan Belanda-Indonesia, segera gabung dengan skuad Garuda?

Di tengah upaya terus-menerus untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia, nama Million Manhoef mulai mencuat sebagai salah satu pemain keturunan yang bisa diandalkan. 

Meski saat ini masih aktif memperkuat Timnas Belanda di level usia muda, banyak fans sepak bola Indonesia yang berharap Manhoef mau dinaturalisasi dan membela Garuda di kancah internasional. 

BACA JUGA:Ini Syarat yang Harus Ada untuk Daftar Bansos PKH 2024, jika Memenuhi Syarat Segara Ajukan dengan Cara Begini

Dengan pengalaman bermain di Eropa, terutama di Liga Belanda dan Liga Inggris, Million Manhoef dapat menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia.

Siapa Million Manhoef?

Million Manhoef adalah pesepak bola kelahiran Beemster, Belanda, pada 3 Januari 2002. Manhoef memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Suriname, sementara kakeknya dikabarkan adalah orang Indonesia. 

Pemain dengan tinggi 179 cm ini dikenal memiliki fleksibilitas posisi yang tinggi, dapat bermain sebagai penyerang, sayap kanan, sayap kiri, hingga bek kiri. 

Dengan kemampuan serba bisanya ini, Manhoef bisa menjadi opsi menarik bagi pelatih manapun yang menanganinya.

Awal Karier di Belanda

Karier sepak bola Million Manhoef dimulai sejak usia sangat muda. Ia mengasah bakatnya di beberapa akademi sepak bola di Belanda. Dimulai dari VPV Purmersteijn (2006-2010), Zeeburgia (2010), AFC Amsterdam (2011-2016), hingga Vitesse (2016-2020). Di Vitesse, Manhoef memperlihatkan perkembangan pesat, bergabung dengan tim kelompok umur seperti Vitesse Youth, U-17, dan U-19, sebelum akhirnya masuk ke tim senior.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Musi Rawas Utara 2024, Ada 30 Desa Bakal Terima Anggaran hingga Rp 1 Miliar

Perjalanan Karier di Vitesse dan Stoke City

Pada Agustus 2020, Million Manhoef resmi menjadi bagian dari tim senior Vitesse yang berlaga di Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: