Iklan dempo dalam berita

Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Siapa Nomor 1?

Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Siapa Nomor 1?

Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024--

BACA JUGA:11 Universitas Swasta yang Punya Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia, Ada Binus dan Gunadarma

2. HRD
Selanjutnya, kamu juga bisa melamar ke divisi Human Resources Department. Posisi HRD ini cocok untuk kamu yang saat kuliah mengambil peminatan yang berhubungan dengan SDM. Sebagai HRD, kamu akan bertugas mengurus urusan internal perusahaan.

3. Marketing
Prospek kerja manajemen juga bisa dan sangat cocok menjadi seorang marketing. Apalagi selama kuliah kamu juga mengambil materi-materi seputar pemasaran.

Bagian marketing akan mengurusi tentang pengembangan bisnis perusahaan serta bagaimana membangung brand awareness dari perusahaan.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Tuban 2024, Ini Desa yang Anggarannya di Atas Rp 1 Miliar

4. Management Trainee

Posisi lainnya yang bisa cocok untuk jurusan manajemen adalah management trainee atau MT. Belakangan ini, prospek kerja manajemen trainee semakin dicari oleh berbagai perusahaan baik itu dalam negeri atau juga multinasional.

Sebagai MT, kamu akan mengikuti masa pelatihan sekaligus kerja selama satu tahun hingga dua tahun. Selama masa kerja tersebut, kamu akan ditempatkan di berbagai divisi, setelahnya akan diadakan evaluasi dan menilai mana posisi yang cocok untukmu.

5. Teller Bank
Tak perlu bingung jurusan manajemen kerja apa, sebab kamu bisa melamar menjadi teller bank. Kamu akan punya tugas melayani nasabah bank baik itu yang ingin menyetor atau transfer uang ke bank.

BACA JUGA:Debitur Lama atau Baru Wajib Tahu, Ini 8 Peraturan KUR BRI Terbaru 2024

6. Risk Manager
Prospek kerja manajemen berikutnya adalah risk manager. Sebagai seorang risk manager kamu akan bertanggung jawab dalam mengidentifikasi penyebab kerugian, melakukan rekomendasi dan melaksanakan tindakan pencegahan dari kerugian yang bisa dialami perusahaan.

Kamu juga harus menyusun suatu rencana untuk meminimalkan biaya dan kerusakan jika terjadi kerugian.  Profesi ini bisa bekerja secara langsung di perusahaan maupun bekerja independen sebagai konsultan.

7. Data Analyst
Sebagai seorang lulusan manajemen, kamu bisa menjadi seorang data analyst. Peluang karier seorang data analyst begitu menjanjikan, apalagi sekarang perusahaan membutuhkan data sebelum mengambil suatu keputusan.

Beberapa tugas yang akan kamu emban antara lain melakukan analisis tren pasar, menggunakan statistik deskriptif untuk mengetahui gambaran suatu tren, menyajikan hasil analisis tersebut, dan tugas lainnya yang berkaitan dengan data.

BACA JUGA:Calon Maba Wajib Tahu! Ini 6 Peluang Kerja Kuliah Jurusan Teknik Informatika, Cocok Dijadikan Pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: