Iklan dempo dalam berita

Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Siapa Nomor 1?

Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Siapa Nomor 1?

Daftar Kampus dengan Jurusan Manajemen Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024--

8. Staff Finansial
Prospek kerja manajemen berikutnya adalah kamu bisa bekerja menjadi staff finansial. Sebagai seorang staff finansial, kamu punya tugas untuk memastikan permasalahan keuangan perusahaan berjalan baik.

‍9. Akuntan
Jika kamu memiliki keahlian finansial dan pandai menghitung dengan tepat, maka tidak menutup kemungkinan bagi kamu lulusan manajemen untuk bisa menjadi seorang akuntan.

Sebagai akuntan, kamu bertugas untuk mencatat, memantau, dan melaporkan perputaran keuangan di perusahaan. Pastikan bahwa kondisi keuangan selalu dalam keadaan yang seharusnya.

10. Staf Operasional
Jika kamu memiliki peminatan untuk fokus pada pengelolaan dan produksi barang, jasa, hingga sistem.
Staf operasional berfungsi untuk memaksimalkan proses produksi sehingga tidak ada bahan baku yang terbuang ataupun tersimpan lama dan hasil produk menjadi lebih maksimal.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Jurnalis, Astra Motor Bengkulu Gelar ESG Mission, Engaging for The Future di SMKN 2 BU

11. Pengusaha

Kemampuan manajemen yang dimiliki lulusan jurusan ini tentu sangat memungkinkan jika digunakan untuk membuka usaha sendiri.

Selain bisa mengaktualisasikan kemampuan sambil mendulang untung, kamu juga bisa membuka lapangan kerja baru dengan menjadi pengusaha.

12. Analis Keuangan
Selain menjadi akuntan, seorang lulusan manajemen juga bisa menjadi analis keuangan.
Sebagai seorang analis keuangan, kamu harus bisa menganalisa dan memberi masukan kepada klien maupun perusahaanmu. Untuk berada di posisi ini kamu memerlukan daya analisa dan riset yang baik.

BACA JUGA:Dana Desa Kabupaten Madiun 2024, Lengkap Rincian untuk 198 Desanya, Desa Mana yang Lebih Besar?

13. Staf Purchasing
Kemampuan pengadaan dan pengelolaan bahan baku adalah kebutuhan seorang staf purchasing. Selain itu mereka juga harus pandai dalam berkomunikasi dengan supplier.

Seorang lulusan manajemen sangat mungkin untuk menjadi staf purchasing. Dengan begitu, kondisi stok bahan baku di gudang akan selalu aman tersedia dalam keadaan yang terjaga dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

14. Aktuaris
Posisi selanjutnya yang bisa diisi oleh lulusan manajemen adalah aktuaris. Posisi ini berkaitan dengan keuangan, sehingga kamu harus bisa menganalisa risiko keuangan bisnis di masa mendatang.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Jurnalis, Astra Motor Bengkulu Gelar ESG Mission, Engaging for The Future di SMKN 2 BU

15. Supply Chain Management

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: