Iklan RBTV Dalam Berita

Segini Biaya Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Swasta di Indonesia, Buruan Cek

Segini Biaya Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Swasta di Indonesia, Buruan Cek

Biaya Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Swasta di Indonesia --

Kampus yang berdiri sejak tahun 2011 ini memiliki Ijin Operasional sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Nomor 38/D/O/2011 pada tanggal 25 Februari 2011 dan didukung penuh kelompok usaha Pembangunan Jaya.

Berikut rincian biaya kuliah Ilmu Komunikasi di UPJ:

- Biaya SPP Rp.3.7500.000 x 21 SKS

- Total Biaya Semester 1 Rp.9.420.000.

BACA JUGA:Camaba UNIB Simak! Begini Pembagian UKT Jurusan Manajemen Universitas Bengkulu

4. Universitas Ahmad Dahlan

Bagi warga Yogyakarta yang berniat untuk menempuh pendidikan di jurusan ilmu komunikasi di salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan layak dipertimbangkan.

Kampus ini menawarkan program studi ilmu komunikasi yang tergabung dalam Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK). Saat ini, fakultas tersebut memiliki tiga program studi, termasuk ilmu komunikasi yang telah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT.

Biaya kuliah jurusan ilmu komunikasi per semester ini bervariasi. Pada semester pertama, biaya tersebut berkisar sekitar Rp12 jutaan, kemudian semester 2 hingga 6 menjadi sekitar Rp11 juta, dan pada semester 7 hingga 8 berada di kisaran Rp6,7 jutaan.

BACA JUGA:Pria Lebong Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar, Sekujur Tubuh Terdapat Luka Bakar

5. Universitas Muhammadiyah Surakarta 

Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan pendidikan tinggi terkemuka di kota Surakarta yang diakui karena prestasinya dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas di berbagai disiplin ilmu, termasuk ilmu komunikasi.

Program studi ilmu komunikasi di kampus ini tergabung dalam Fakultas Komunikasi dan Informatika.

Program studi tersebut telah meraih akreditasi A berdasarkan keputusan BAN-PT.

Terdapat beberapa kategori biaya kuliah jurusan ilmu komunikasi di kampus ini, pertama yaitu Dana Pengembangan (DP) sebesar Rp17,2 juta dibayarkan di awal masa kuliah. Selain itu, biaya per SKS sebesar Rp333 ribu, dan UKT sekitar Rp15 juta per semester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: