Iklan RBTV Dalam Berita

Segini Biaya Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Swasta di Indonesia, Buruan Cek

Segini Biaya Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Swasta di Indonesia, Buruan Cek

Biaya Kuliah Jurusan Ilmu Komunikasi Kampus Swasta di Indonesia --

BACA JUGA:Pria Lebong Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar, Sekujur Tubuh Terdapat Luka Bakar

6. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang menawarkan program studi komunikasi dengan tiga peminatan yang berbeda, yaitu jurnalisme, public relation, dan komunikasi audio visual. Program studi ini termasuk dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Sebagai informasi tambahan, Program Studi Ilmu Komunikasi di universitas ini telah memperoleh penghargaan sebagai Indonesia Best Schools of Communications and Management versi Majalah Mix selama tiga tahun berturut-turut (2013-2015). 

BACA JUGA:Tertarik Kuliah Jurusan Teknik Informatika, Segini Besaran Biaya di Universitas Brawijaya

Penghargaan ini didasarkan pada hasil survei sepanjang tahun terhadap kampus-kampus di Indonesia yang menawarkan program studi Sekolah Komunikasi dan Manajemen setara S1 dengan status akreditasi A.

Biaya kuliah jurusan ilmu komunikasi semesternya terjangkau, yakni sebesar Rp5,3 juta.

Namun, biaya tersebut belum termasuk Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) di awal semester, yang besarnya berkisar antara Rp26 juta hingga Rp28 juta.

BACA JUGA:Serukan ESG Mission, Astra Motor Bengkulu Gelar Program Educate For You di SMKN 2 Bengkulu Utara

7. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

Universitas Bina Nusantara, atau yang dikenal dengan sebutan BINUS, telah lama dikenal sebagai salah satu universitas terkemuka di Jakarta.

Kampus ini dikenal dengan biaya kuliah yang relatif tinggi, namun sebanding dengan kualitas pendidikan yang diberikan kepada mahasiswanya.

Program studi komunikasi di BINUS terbagi menjadi dua bidang, yaitu mass communication yang berfokus pada bisnis, dan marketing communication yang berfokus pada media.

BACA JUGA:Bingung Pilih Kampus? Ini Rekomendasi Kampus Swasta yang Punya Jurusan Hukum Terbaik, Akreditasi A

BINUS juga telah diakui sebagai kampus dengan program studi ilmu komunikasi terbaik di Indonesia, yang telah meraih akreditasi A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: