Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Jenis Sapi Jumbo Milik Artis Indonesia yang Dikurbankan di Idul Adha 2024, Bobotnya Lebih dari 1 Ton

Ini Jenis Sapi Jumbo Milik Artis Indonesia yang Dikurbankan di Idul Adha 2024, Bobotnya Lebih dari 1 Ton

Jenis Sapi Jumbo Milik Artis Indonesia--

Tahun ini, komedian Nopek Novian menunjukkan semangat berbagi pada saat Hari Raya Idul Adha dengan berkurban dua ekor sapi jumbo.

Sapi pilihan Nopek tergolong dalam kategori sapi merah dengan ukuran yang luar biasa besar. Harga jual satu ekor sapi jenis ini mencapai Rp 100 juta.

Aksi mulia Nopek dan para artis lainnya menuai banyak pujian dari netizen. Mereka berharap semoga Allah SWT menerima kurban tersebut dan membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda.

BACA JUGA:Warning, Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Dikumpulkan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu

Namun tidak hanya ukuran besar berikut saat memilih sapi kurban, Anda dapat mempertimbangkan kondisi kesehatan sapi, tempat penjualan, dan umur sapi:

Kondisi kesehatan

Sapi yang sehat akan terlihat aktif, nafsu makannya bagus, dan menunjukkan aktivitas memamah biak. Selain itu, sapi yang sehat juga memiliki postur tubuh tegap, kaki yang menapak sempurna pada tanah, kuku yang mengkilap, rambut yang bersih, mata yang cerah, hidung yang basah, dan mulut yang bebas dari keropeng atau luka.

Tempat penjualan

Anda dapat memilih sapi kurban yang dijual di lokasi yang jauh dari tempat yang berkemungkinan tercemar polusi, baik itu polusi udara, air, dan lainnya. Selain itu, pastikan juga kebersihan kandang, agar terhindar dari penyakit yang disebabkan jamur, bakteri, dan lainnya.

BACA JUGA:Mantap! Setoran BRI ke Kas Negara Tembus Rp 192,06 Triliun, Ini Rincian Lengkapnya

Umur

Sapi kurban harus berumur lebih dari 22 bulan atau 2 tahun, yang ditandai dengan tumbuhnya sepasang gigi tetap dengan warna gigi terlihat lebih gelap.

Semangat berbagi dan berkurban yang ditunjukkan oleh para selebriti ini tidak hanya menjadi inspirasi bagi banyak orang, tetapi juga memperlihatkan betapa pentingnya kepedulian terhadap sesama dalam momen yang penuh berkah seperti Idul Adha.

Dengan semangat yang ditunjukkan oleh para artis ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk berbagi dan berkurban.

Sehingga makna dari Idul Adha dapat dirasakan oleh lebih banyak orang di tahun-tahun kedepannya. Semoga informasi ini bermanfaat!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: