Iklan dempo dalam berita

Warning, Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Dikumpulkan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu

Warning, Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Dikumpulkan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu

Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Dikumpulkan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Berlokasi di Polresta Bengkulu, Kamis (20/6) pagi, seluruh kepala sekolah dari tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-kota Bengkulu dikumpulkan oleh Tim Saber Pungli Kota Bengkulu.

BACA JUGA:10 Saksi Diperiksa Terkait Kematian Karyawan SPBU, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

Wakapolresta Bengkulu AKBP Max Mariners menyampaikan jika seluruh kepala sekolah itu diundang untuk melakukan penandatanganan fakta integritas.

Para kepala sekolah ini pun diberi peringatan sejak awal untuk tidak melakukan pemungutan biaya yang memberatkan wali murid untuk pelaksanaan program pendidikan.

BACA JUGA:Selain Enak, Ini 7 Manfaat Konsumsi Belut untuk Kesehatan Tubuh, Berani Mencoba?

"Kita melakukan imbauan ya, pencegahan. Sekarangkan sudah menjadi kewenangan kepala sekolah. Nah itu sudah pasti ada godaan. Nah kita menyelenggarakan ini salah satu upaya memberikan imbauan dan mengingatkan," kata Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu, AKBP Max Mariners.

BACA JUGA:Tiba di Masjidil Haram, 171 Jemaah Haji Asal Seluma Laksanakan Tawaf Ifadah

Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu AKBP Max Mariners mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan turun langsung ke seluruh sekolah di Kota Bengkulu guna memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Namun sebelum turun langsung, nantinya tim Saber Pungli akan memantau dahulu proses sebelum kegiatan itu dimulai.

BACA JUGA:Ingin Kepoin Mantan? Begini 10 Cara Melihat Instagram Story Tanpa Ketahuan Pemilik Akun

"Untuk saat ini memang tim kami akan terjun ya dalam pelaksanaan nanti kami akan ke sekolah dengan bertahap. Namun dalam proses sebelum pelaksanaan itu kita akan memantau terlebih dahulu," jelas AKBP. Max Mariners.

BACA JUGA:70 Ekor HPR di Desa Kota Agung Seluma Divaksinasi Rabies

Ditambahkan AKBP Max Mariners, jika nantinya terbukti adanya pungli di salah satu sekolah tersebut, maka akan ada ancaman pidana sesuai aturan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: