Iklan dempo dalam berita

Gubernur Distribusikan Bantuan 1.697 Ton Beras, Tiap Keluarga Dapat 30 Kg

Gubernur Distribusikan Bantuan 1.697 Ton Beras, Tiap Keluarga Dapat 30 Kg

Gubernur Rohidin Mersyah melepas bantuan beras untuk masyarakat--

 

BACA JUGA:Alhamdulillah Bulan Ini Bansos Cair, Begini Cara Cek Calon Penerima

Selanjutnya penyaluran bantuan beras dari pemerintah akan diawasi oleh institusi terkait dari pemerintah provinsi, kota dan kabupaten. Seperti penyuluh dan pembimbing agar bantuan tepat sasaran dan sampai kepada penerima.

 

"Pastikan kuota itu sesuai dengan peruntukkan kabupaten dan kota. Kemudian data KPM dicek lagi. Ada perugas di lapangan, institusi pemerintah memastikan terdistribusi dengan baik," terang Gubernur. 

 

Kemudian, terkait skema pendistribusian bantuan tersebut dari Bulog Bengkulu akan disalurkan ke titik yang telah disepakati yaitu kantor kelurahan atau desa terkait. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengambilan bantuan oleh KPM.

 

BACA JUGA:Kabar Baik! Penerima BSU Bisa Terima Rp 700 Ribu Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Simak Caranya

Sementara itu, pimpinan Kanwil Bulog Bengkulu Bakhtiar AS menerangkan bahwa penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan karena saat ini inflasi meningkat yang disebabkan karena harga beras yang tinggi.

 

"Dengan demikian, pemerintah pusat melalui Bapenas yang memiliki program untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah," ujar dia.

 

BACA JUGA:Penerimaan Bintara Polri 2023, Tamatan Kebidanan, Keperawatan dan Farmasi Bisa Daftar

Sementara itu, ia memastikan bahwa ketersediaan beras di gudang Bulog Bengkulu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: