Iklan dempo dalam berita

Progres Proyek Jalan Tol Palembang-Jambi, Sementara itu Tol Kapalbetung, Kayu Agung-Betung Jarak Tempuh 1 Jam

Progres Proyek Jalan Tol Palembang-Jambi, Sementara itu Tol Kapalbetung, Kayu Agung-Betung Jarak Tempuh 1 Jam

Progres Proyek Jalan Tol Palembang-Jambi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini Progres proyek jalan tol Palembang-Jambi, yang ditargetkan selesai akhir 2025, waktu tempuh hanya 1 jam.

BACA JUGA:Tarif Tol Pekanbaru-Dumai 2024 untuk Semua Golongan Kendaraan, Ini Rincian Lengkapnya

Kabar gembira untuk masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya! Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol baru yang sangat dinantikan, yaitu Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung). 

Proyek ambisius ini ditargetkan rampung pada akhir tahun 2024, dan kehadirannya akan membawa banyak manfaat bagi pengguna jalan, terutama dalam hal efisiensi waktu tempuh dan penghematan bahan bakar.

BACA JUGA:Simak, Rincian Tarif Tol Lampung 2024 Semua Gerbang, Segini Besarannya

Proyek Jalan Tol Kapalbetung

Proyek Jalan Tol Kapalbetung ini awalnya digarap oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui anak usahanya PT Waskita Sriwijaya Tol. 

Namun, seiring dengan memburuknya kinerja keuangan WSKT, proyek ini dialihkan ke PT Hutama Karya (Persero). 

Meski demikian, semangat untuk menyelesaikan proyek ini tetap tinggi, dan berbagai pihak terus bekerja keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Tarif Tol Jakarta-Palembang untuk Semua Golongan Kendaraan 2024, Ini Rinciannya

Rute dan Seksi-Seksi Jalan Tol

Jalan tol yang melintasi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin, serta Kota Palembang ini terdiri dari tiga seksi dengan total panjang 111,6 km. 

Seksi pertama, yaitu Kayu Agung - Jakabaring sepanjang 33,5 km dan seksi kedua, Jakabaring - Keramasan sepanjang 9 km, saat ini telah beroperasi dan melayani masyarakat.

Progres pembangunan untuk seksi 2B, yang menghubungkan Keramasan dan Musi Landas sepanjang 24,9 km, telah mencapai 77,9%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: