Iklan dempo dalam berita

Progres Proyek Jalan Tol Palembang-Jambi, Sementara itu Tol Kapalbetung, Kayu Agung-Betung Jarak Tempuh 1 Jam

Progres Proyek Jalan Tol Palembang-Jambi, Sementara itu Tol Kapalbetung, Kayu Agung-Betung Jarak Tempuh 1 Jam

Progres Proyek Jalan Tol Palembang-Jambi--

Sementara itu, pembangunan seksi ketiga, yang menghubungkan Musi Landas dan Betung sepanjang 44,29 km, telah mencapai 53,8%. 

Konstruksi kedua seksi ini ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

BACA JUGA:Tarif Tol Palembang-Lampung untuk Semua Golongan 2024, Cek Rinciannya

Dengan rampungnya Jalan Tol Kapalbetung, waktu tempuh dari Kayu Agung ke Betung yang biasanya memakan waktu sekitar 3,5 jam akan berkurang drastis menjadi hanya sekitar 1 jam saja. 

Efisiensi ini tentu akan membawa banyak manfaat, termasuk penghematan bahan bakar kendaraan dan pengurangan kelelahan bagi para pengendara. 

Selain itu, jalan tol ini juga diharapkan dapat memperlancar distribusi barang dan jasa, meningkatkan konektivitas menuju Jambi, mendukung pemerataan pembangunan di Sumatera, serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

KemenPUPR melalui akun resmi media sosialnya @kemenpupr menyampaikan, "Nantinya, jalan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh Kayu Agung-Betung, dari sekitar 3,5 jam menjadi sekitar 1 jam saja, sehingga lebih irit bahan bakar kendaraan."

BACA JUGA:Kapan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dilanjutkan? Begini Penjelasan Staf Ahli Gubernur Bengkulu

Koneksi ke Jalan Tol Betung-Jambi

Tidak hanya berhenti di Palembang, ujung dari Jalan Tol Kapalbetung ini akan terkoneksi dengan Jambi melalui Jalan Tol Betung-Jambi. Jalan tol ini juga merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan mencapai 169,9 km. Proyek ini dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi empat seksi, yaitu:

1. Seksi Betung-Tungkal Jaya

2. Seksi Tungkal Jaya-Bayung Lencir

3. Seksi Bayung Lencir-Tempino

4. Seksi Tempino-Sp. Ness

BACA JUGA:Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: