Iklan dempo dalam berita

Apa Saja Jurusan S1 Teknik yang Paling Dicari di CPNS 2024? Catat, Ini 20 Daftarnya

Apa Saja Jurusan S1 Teknik yang Paling Dicari di CPNS 2024? Catat, Ini 20 Daftarnya

Jurusan S1 Teknik yang Paling Dicari CPNS 2024--

Untuk mendapat informasi terkini seputar info CPNS dan PPPK, kamu harus rajin mengunjungi website sscasn.bkn.go.id.

Informasi yang bisa kamu dapatkan di website ini, misalnya, di seleksi CPNS 2024, kamu nggak perlu mengunggah beberapa dokumen seperti ijazah, surat tanda registrasi, dan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan.

Selain itu, kini semua informasi terkait seleksi ASN dapat dilihat melalui website SSCASN BKN. Kamu tidak perlu lagi mengunjungi website masing-masing instansi.

BACA JUGA:159 Desa di Kabupaten Konawe Utara Terima Kucuran Dana Desa 2024, Ini 2 Desa yang Dapat Rp 1 Miliar

2. Memilih formasi

Agar peluang lolos semakin besar, kamu harus memilih formasi dengan tepat. Cari tahu informasi seputar formasi CPNS dan PPPK 2024 dari masing-masing instansi.

Jangan hanya instansi pusat, tapi juga daerah. Pilih formasi yang jarang dipilih orang lain, tapi harus disesuaikan dengan minat, bakat, kemampuan, dan latar belakang pendidikan.

3. Pelajari kisi-kisi soal terbaru

Selain rajin update informasi tentang syarat, teknis, dan formasi, update kisi-kisi soal SKD juga penting. Kamu bisa mempelajarinya sesuai dengan yang ada di Permenpan RB No. 27 Tahun 2021. Ada tambahan kisi-kisi di kategori soal TKP, yaitu anti radikalisme.

BACA JUGA: Seperti Ini Model KK Terbaru, Jangan Sampai Disangka Fotocopy, Hanya Selembar HVS Tanpa Cap Instansi Terkait

4. Perbanyak latihan soal

Tes CPNS 2024 dibukan untuk banyak formasi yang mencapai 2,3 juta formasi. Dengan demikian, pendaftar yang mengikuti tes CPNS tahun ini tentu akan sangat banyak.

Untuk bisa bersaing dan lolos passing grade, kamu harus rajin-rajin mengerjakan latihan soal dan belajar. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan simulasi CAT di cat.bkn.go.id/simulasi.

5. Tahu urutan mengerjakan soal

Soal SKD terdiri dari 3 materi, yaitu Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: