Iklan dempo dalam berita

Cek di Sini Rincian Dana Desa Kabupaten Buru Selatan, Ada 10 Desa Penerima Dana Terbesar

Cek di Sini Rincian Dana Desa Kabupaten Buru Selatan, Ada 10 Desa Penerima Dana Terbesar

Rincian dana desa di Kabupaten Buru Selatan tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cek di sini rincian dana desa Kabupaten Buru Selatan, ada 10 desa penerima dana terbesar.

Kabupaten Buru Selatan, yang terletak di Provinsi Maluku, Indonesia, terdiri dari enam kecamatan dan 81 desa. Luas wilayah kabupaten ini mencapai 3.780,56 km² dengan jumlah penduduk sebanyak 72.993 jiwa pada tahun 2017. 

Sebagai salah satu daerah yang mendapatkan alokasi Dana Desa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Buru Selatan berkomitmen untuk menggunakan dana ini guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa. 

BACA JUGA:Dana Desa Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2024, Segini Rincian tiap Desanya

Dana Desa di Kabupaten Buru Selatan diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Penggunaan Dana Desa bertujuan untuk membiayai berbagai kegiatan yang mencakup penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. 

Beberapa tujuan spesifik dari alokasi Dana Desa ini antara lain untuk meningkatkan kesejahteraan sosial, pelayanan kepada masyarakat desa, pendapatan desa dan masyarakat, serta mendukung program infrastruktur desa.

Di Kabupaten Buru Selatan, penggunaan Dana Desa telah diarahkan untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan dan pemeliharaan jalan desa, jalan usaha tani, embung desa, serta pembangunan energi baru dan terbarukan. 

Selain itu, dana ini juga digunakan untuk pembangunan dan pemeliharaan sanitasi lingkungan, pengelolaan air bersih berskala desa, pembangunan jembatan, pasar desa, kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), dermaga perahu, kolam, dan irigasi.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Maluku Barat Daya Tahun 2024, Desa Mana yang Paling Besar?

Rincian Dana Desa di Kabupaten Buru Selatan 2024

Berikut ini adalah rincian Dana Desa di Kabupaten Buru Selatan untuk tahun 2024:

Desa Wamkana: Rp829.787.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: