Iklan dempo dalam berita

Cek Saldo E-Toll Tanpa NFC Apa Bisa? Begini 3 Caranya, Praktis dan Mudah

Cek Saldo E-Toll Tanpa NFC Apa Bisa? Begini 3 Caranya, Praktis dan Mudah

Cara cek saldo E-toll tanpa NFC--

4. e-Chis 

Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh via tol tak perlu khawatir akan kehabisan saldo, ya. Gunakan aplikasi e-Chis untuk mengecek sisa saldo e-Toll dengan NFC di ponsel, agar perjalanan tidak terganggu.

Anda hanya perlu menempelkan kartu e-Toll di ponsel untuk bisa melihat saldo yang tersisa. Tak hanya bisa mengecek saldo kartu e-Toll, di aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui jumlah saldo dari kartu lain. Salah satunya kartu Flazz dari BCA. Unduh aplikasinya di sini.

BACA JUGA:Cukup Tulis Nama, Ini 3 Cara Cek Khodam Online Gratis Terbaru

5. BRI Mobile

Pengguna yang sudah memasang aplikasi BRI Mobile dapat melakukan pengecekan saldo e-money Brizzi. Jika ponsel pengguna sudah mendukung fitur NFC, maka menu Brizzi akan otomatis tersedia di aplikasi BRI Mobile Banking.

Karena berada dalam satu tubuh BRI Mobile, pengguna juga dapat melakukan aktivitas perbankan lainnya seperti transfer antar bank, membayar berbagai jenis tagihan, dan lain-lain. Jadi lebih efektif dan efisien, bukan?

Top up Brizzi juga dapat dilakukan melalui BRI Mobile, hanya saja saldo yang masuk berstatus sebagai deposit sehingga perlu aktivasi kembali melalui EDC.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan internet banking yang bisa langsung digunakan. Download aplikasi BRI Mobile Banking di sini.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Astra Honda Motor Untuk S1, Ini 8 Posisi yang Dibutuhkan dan Persyaratan Lengkapnya

6. Tokopedia

Tokopedia juga bisa menjadi tempat untuk mengetahui saldo e-money Mandiri (dan juga mengisi saldonya).

Caranya yaitu buka aplikasi Tokopedia (register dulu jika belum punya akun), pergi ke menu Tagihan - E-Money, tekan tombol Cek Saldo, lalu tempelkan kartu e-money Mandirinya dan tunggu hingga info saldo muncul. Ingat, HP yang digunakan harus sudah support NFC ya. 

Itulah aplikasi-aplikasi di Android untuk cek saldo e-toll. Dengan adanya aplikasi untuk cek saldo e-toll ini, menggunakan jasa jalan tol bisa terasa lebih mudah dan tanpa ribet.

BACA JUGA:Ramai Soal Cek Khodam di Live TikTok, Begini Tanggapan Buya Yahya dan UAH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: