Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Ini Deretan Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Sayang Diabaikan

Banyak yang Belum Tahu, Ini Deretan Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan, Sayang Diabaikan

Manfaat konsumsi ikan gabus untuk kesehatan--

6. Menu MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu)

Ikan gabus kaya akan protein, terutama albumin, yang sangat bermanfaat bagi bayi. Ini menjadikannya pilihan yang bagus sebagai makanan pendamping ASI. 

Protein dalam ikan gabus lebih tinggi dibandingkan dengan sumber protein hewani lain seperti telur, ayam, atau daging sapi, sehingga ideal untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi, ibu hamil, dan ibu menyusui.

7. Meningkatkan Kesehatan Otak Bayi

Periode 0-6 bulan adalah masa krusial bagi perkembangan otak bayi. Kandungan nutrisi dalam ikan gabus mendukung perkembangan otak, membantu membentuk jaringan utama yang mengatur emosi dan memori. Mengonsumsi ikan gabus secara rutin dapat memperlambat penurunan kognitif pada usia dini.

8. Mencegah Penyakit Asma

Penyakit asma adalah kondisi peradangan kronis pada saluran udara yang bisa menyerang siapa saja, dari bayi hingga orang dewasa. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi rutin ikan gabus dapat menurunkan risiko terjadinya asma.

BACA JUGA:Cek Tanggal Lahirmu, Ini 8 Tanggal Lahir Si Pahit Lidah yang Dianggap Keramat Dalam Budaya Jawa

9. Membantu Pembentukan Sel Tubuh dan Otot

Protein adalah blok pembangun utama untuk sel dan jaringan tubuh. Ikan gabus, dengan kandungan proteinnya yang tinggi, mendukung pertumbuhan dan perbaikan sel serta otot. Ini sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak dan pemulihan bagi orang dewasa.

10. Memperbaiki Gizi Buruk

Gizi buruk sering disebabkan oleh kurangnya nutrisi penting dalam diet. Ikan gabus, dengan kandungan protein albumin yang tinggi, dapat membantu memperbaiki kondisi ini dengan memastikan bahwa nutrisi didistribusikan secara efisien ke seluruh tubuh.

11. Mempercepat Penyembuhan Luka Pascaoperasi

Kandungan albumin dalam ikan gabus juga membantu dalam proses penyembuhan luka. Pasien pascaoperasi sering kali diberikan ekstrak ikan gabus untuk mempercepat pemulihan luka. Albumin membantu mempercepat regenerasi jaringan dan mengurangi peradangan.

BACA JUGA:Dana Desa 2024 di Kabupaten Mamuju Tengah, Cek 12 Desa yang Terima Anggaran DD 2024 Diatas Rp1 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: