Iklan dempo dalam berita

Cek Tanggal Lahirmu, Ini 8 Tanggal Lahir Si Pahit Lidah yang Dianggap Keramat Dalam Budaya Jawa

Cek Tanggal Lahirmu,  Ini 8 Tanggal Lahir Si Pahit Lidah yang Dianggap Keramat Dalam Budaya Jawa

8 Tanggal Lahir Si Pahit Lidah yang Dianggap Keramat Dalam Budaya Jawa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Budaya Jawa kaya akan kepercayaan dan tradisi yang diwariskan turun-temurun. Cek tanggal lahirmu, ini 8 tanggal lahir si pahit lidah yang dianggap keramat dalam Budaya Jawa. 

BACA JUGA:Cek 5 Weton Apa Saja yang Dijaga Khodam Si Pahit Lidah! Hati-hati Mulutmu Harimaumu

Salah satu aspek yang menarik dari budaya ini adalah keyakinan terhadap tanggal lahir yang memiliki pengaruh besar terhadap karakter dan nasib seseorang. 

Terdapat tanggal-tanggal lahir yang dianggap keramat dan dijuluki sebagai 'si pahit lidah'. Si Pahit Lidah merupakan ungkapan dalam budaya Jawa yang secara harfiah dapat diartikan sebagai "hari yang sesuai dengan ucapannya." 

BACA JUGA:Awas Ikut Trend Cek Khodam Bisa Ganggu Kejiwaan, Begini Ciri-cirinya Menurut Psikiater

Dalam konteks weton, ini merujuk pada hari yang dianggap cocok atau baik untuk melaksanakan suatu aktivitas berdasarkan perhitungan pasaran dan neptu.

Menurut laman resmi jakarta.akurat, berikut adalah delapan tanggal lahir yang dianggap keramat dalam budaya Jawa:

1. Mereka yang Terlahir pada Tanggal 2

Orang yang lahir pada tanggal 2 dalam budaya Jawa sering kali dianggap memiliki kemampuan yang kuat dalam hal ucapannya. Mereka dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan sering kali perkataan mereka menjadi kenyataan. 

Karakter ini membuat mereka dihormati dan ditakuti sekaligus. Dalam banyak kepercayaan, mereka yang lahir pada tanggal ini harus sangat berhati-hati dalam berbicara karena kata-kata mereka dapat membawa dampak besar, baik positif maupun negatif.

BACA JUGA:Cukup Tulis Nama, Ini 3 Cara Cek Khodam Online Gratis Terbaru

2. Mereka yang Terlahir pada Tanggal 5

Tanggal 5 juga termasuk dalam daftar tanggal lahir keramat. Orang yang lahir pada tanggal ini dikenal memiliki intuisi yang tajam dan sering kali bisa melihat atau merasakan hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. 

Mereka juga memiliki pengaruh yang kuat dalam lingkungannya, dan kata-kata mereka sering kali dianggap memiliki kekuatan magis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: