Iklan dempo dalam berita

Wajib Dikunjungi! Ini Daftar Air Terjun Terindah di Indonesia, Siap Bikin Kamu Terpukau

Wajib Dikunjungi! Ini Daftar Air Terjun Terindah di Indonesia, Siap Bikin Kamu Terpukau

Rekomendasi wisata air terjun terbaik di Indonesia--

Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melewati jalan setapak yang cukup terjal dan licin. Namun, usaha tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan spektakuler yang menanti di akhir perjalanan.

Di sekitar area utama air terjun, terdapat empat air terjun lain yang tak kalah menawan, menambah daya tarik wisata ini. Tiket masuknya hanya Rp 5.000, harga yang sangat terjangkau untuk pengalaman yang luar biasa ini.

3. Air Terjun Sekumpul, Buleleng

Air Terjun Sekumpul terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Destinasi ini semakin populer di kalangan traveler lokal maupun mancanegara karena memiliki beberapa air terjun dalam satu area. 

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini Rekomendasi Air Radiator yang Bagus untuk Mobil Tua, Apa Saja?

Anda bisa bersantai di dekat air terjun atau berenang di kolam dengan air yang segar dan jernih.

Harga tiket masuknya pun sangat murah, hanya Rp 2.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 5.000 untuk turis mancanegara. 

Meski akses menuju air terjun ini cukup menantang, dengan tangga curam dan sungai yang harus diseberangi, pemandangan asri sepanjang perjalanan akan membuat setiap langkah terasa menyenangkan.

4. Air Terjun Cikanteh, Sukabumi

Sukabumi dikenal dengan beragam objek wisata air terjun, salah satunya adalah Air Terjun Cikanteh. Berada dalam kawasan Geopark Ciletuh, Anda bisa menemukan tiga air terjun sekaligus dalam satu lokasi. 

Air terjun ini dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dan berjarak sekitar 7 hingga 8 jam dari Jakarta.

Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau, tidak lebih dari Rp 10.000, Anda dapat menikmati keindahan alam yang mempesona dan menenangkan.

BACA JUGA:Jalan Tol Paling Sepi di Indonesia, Padahal Sudah Habiskan Anggaran Besar, Kok Bisa?

5. Air Terjun Luhur Cibinong, Cianjur

Air Terjun Luhur berlokasi di Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan. Air terjun ini termasuk dalam daftar hidden gem karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan jarang diketahui banyak orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: